Loading...
Loading…
Martin Simanjuntak Sebut Uang Belanja Bulanan Ferdy Sambo Mencapai Angka Segini, Fantastis!

Martin Simanjuntak Sebut Uang Belanja Bulanan Ferdy Sambo Mencapai Angka Segini, Fantastis!

Powered by BuddyKu
Ekonomi | populisid | Selasa, 29 November 2022 - 10:52

Drama kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J masih menjadi sorotan publik. Berbagai fakta sedikit demi sedikit terungkap mulai dari persidangan-persidangan sampai dari pengakuan kuasa hukum melalui forum diskusi di media.

Salah satunya yakni datang dari pengakuan kuasa hukum keluarga Brigadir J di acara \'Satu Meja Kompas TV\' sebagaimana dikutip dari kanal YouTube, KompasTV Aceh, pada Selasa (29/11).

Pengacara keluarga Brigadir J tersebut mengatakan bahwa Ferdy Sambo adalah sosok yang kaya, namun kaya dalam tanda kutip.

"Kita tahu seberapa kaya orang ini (Ferdy Sambo), kaya dalam tanda petik, karena kekayaannya perlu diteliti apakah legal atau ilegal," kata Martin.

Kemudian, Martin memberikan contoh bagaimana sosok Ferdy Sambo. Ferdy Sambo disebut memberikan uang masing-masing sebesar Rp 200 Juta ke para ajudannya untuk tiga dapur yakni rumah di Kemang, Magelang dan Saguling.

".... Menurut versi dari Ferdy Sambo ya, untuk tiga dapur dan masing-masing Rp 200 juta," kata kuasa hukum keluarga Brigadir J tersebut.

"Sedangkan ia punya pendapatan yang kita tahu hanya Rp 35 juta, jadi dari segi resources kekayaan saya yakin beliau ini memiliki uang yang cukup banyak, lanjutnya.

Martin juga mengatakan bahwa antara pendapatan dan pengeluaran belanja Ferdy Sambo dinilai janggal sehingga perlu diteliti lebih lanjut apakah pendapatan eks Kadiv Propam Polri tersebut legal atau ilegal.

Martin khawatir dengan kekayaan Ferdy Sambo tersebut bisa berpotensi menggangu proses persidangan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Ketakutan Martin yang kedua adalah pengaruh terkait kekuasaan.

"Jabatan beliau sebagai Kadiv Propam memang sudah dicabut tapi bukan berarti yang bersangkutan punya networking itu semuanya serta merta hilang, nggak," kata Martin.

"Saya yakin sampai saat ini yang bersangkutan masih memiliki kuncian... Manakala yang bersangkutan saat masih bekerja memiliki kartu-kartu truf tertentu yang mungkin saja dicatat dalam buku hitam yang sering dibawa oleh terdakwa Ferdy Sambo," lanjutnya.

Martin melanjutkan, bahwa uang dan networking memungkinkan untuk seseorang mendapatkan privilege dalam sistem hukum.

"Kalau dibilang pasti, memang tidak ada ketidakpastian di dunia ini. Yang pasti di dunia ini adalah ketidakpastian," imbuh Martin.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{