Heru Angkat Iwan Takwin Diangkat Jadi Dirut Jakpro Gantikan Widi Amanasto

Heru Angkat Iwan Takwin Diangkat Jadi Dirut Jakpro Gantikan Widi Amanasto

Ekonomi | BuddyKu | Senin, 28 November 2022 - 20:21
share

Pemprov DKI Jakarta mengganti jajaran direksi dan komisaris PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Perseroda. Pergantian dilakukan demi memberikan pelayanan yang optimal dan keberlangsungan bisnis. Pergantian ini merupakan upaya penyegaran dan hal yang wajar.

Berdasarkan Keputusan Para Pemegang Saham di luar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), disetujui untuk memberhentikan dengan hormat jajaran Direktur Perseroan, yakni Widi Amanasto, Gunung Kartiko, Leonardus W. Wasono Mihardjo, Muhammad Taufiqurrachman, dan Iwan Takwin.

Kemudian, para Pemegang Saham sepakat mengangkat Iwan Takwin sebagai Direktur Utama PT Jakpro (Perseroda); I Gede Adi Adnyana T, Adrian Rusmana, Solihin, dan Adi Santosa sebagai Direktur Perseroan; serta Dwi Wahyu Daryoto sebagai Komisaris Perseroan.

Dengan pembaruan kepengurusan ini, diharapkan agar Direksi bersama Dewan Komisaris PT Jakarta Propertindo (Perseroda) mengupayakan percepatan pembangunan atas proyek-proyek strategis sesuai tata kelola perusahaan yang baik, kata Plt. Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta, Fitria Rahadiani, di Balai Kota Jakarta, Senin (28/11).

Fitria bilang, proses pengangkatan dan pemberhentian Direksi dan Komisaris Jakpro ini telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan Pasal 91 UU 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas. Yang berbunyi, Pemegang Saham dapat juga mengambil keputusan yang mengikat di luar RUPS dengan syarat semua pemegang saham dengan hak suara menyetujui secara tertulis dengan menandatangani usul yang bersangkutan.

Penggantian ini, lanjut dia, merupakan bagian dari upaya dan strategi yang dilakukan untuk penyegaran dalam jajaran pengurus perusahaan, serta menempatkan pengurus yang memiliki integritas, dedikasi, kompetensi yang andal, profesional dan berpengalaman.

Sehingga, diharapkan jajaran kepengurusan Jakpro dapat berperan maksimal, baik dalam memberikan pelayanan umum, sekaligus pengembangan bisnis ke depannya. (DRS)

Topik Menarik