7 Artis Nikah dengan Mahar Fantastis di 2022, Pakai Mata Uang Asing dan Emas Ratusan Gram

7 Artis Nikah dengan Mahar Fantastis di 2022, Pakai Mata Uang Asing dan Emas Ratusan Gram

Ekonomi | BuddyKu | Senin, 28 November 2022 - 14:06
share

Pernikahan adalah hal yang sangat membahagiakan dan sakral. Semua orang tentunya punya wedding dreams . Apalagi banyak orang yang menginginkan pernikahan sekali seumur hidup. Hal yang sama juga dirasakan oleh para artis Indonesia.

Salah satu hal yang sering menjadi sorotan publik dalam pernikahan artis adalah mahar. Mahar merupakan sesuatu yang diberikan mempelai pria kepada sang mempelai wanita di hari pernikahan mereka. Biasanya mahar ini bisa berbentuk uang maupun barang.

Banyak artis menikah dengan mahar fantastis . Baik itu berbentuk uang, cincin, logam mulia dan lain sebagainya. Tak sedikit mahar artis-artis ini menyentuh sampai angka ratusan juta hingga miliaran.

Lantas, siapa saja sih artis yang menikah dengan mahar fantastis di 2022 ini? Simak penjelasannya berikut yang sudah Indozone rangkum dari berbagai sumber.

1. Catherine Wilson

Artis menikah dengan mahar fantastis
Catherine Wilson dan Idham Mase (Instagram/cathrinewilson)

Catherine Wilson menjadi salah satu artis menikah dengan mahar fantastis di 2022. Dia resmi dipersunting seorang politisi sekaligus pengusaha bernama Idham Mase.

Catherine dinikahi dengan mahar 100 gram logam mulia dan satu set perhiasan berlian. Tak diketahui secara pasti berapa total tersebut, tapi diduga itu mencapai ratusan juta rupiah.

Ini menjadi pernikahan kedua Catherine setelah 9 tahun menjanda. Sebelumnya, Catherine Wilson sempat menikah dengan Achmad Muchlas Arofat pada 2012 lalu.

2. Maudy Ayunda

Artis menikah dengan mahar fantastis
Maudy Ayunda dan Jesse Choi (Instagram/maudyayunda)

Artis menikah dengan mahar fantastis selanjutnya adalah Maudy Ayunda. Artis sekaligus penyanyi ini dinikahi kekasihnya, Jesse Choi pada 22 Mei 2022 lalu.

Tak main-main, Maudy Ayunda dinikahi dengan mahar dolar Amerika yang disesuaikan dengan tanggal pernikahan mereka, yakni US$22.522 atau senilai Rp329 juta.

3. Adinda Azani

Artis menikah dengan mahar fantastis
Adinda Azani dan Armand Zachary (Instagram/dindazani)

Adinda Azani menjadi salah satu artis yang menikah dengan mahar fantastis di 2022 ini. Artis cantik ini dinikahi oleh sahabatnya, Armand Zachary pada 26 Juni 2022 lalu.

Adinda dinikahi dengan mahar mata uang asing, yakni 6.556 euro atau senilai dengan 107 juta rupiah dan 24,22 gram logam mulia serta seperangkat alat salat.

4. Putri Tanjung

Artis menikah dengan mahar fantastis
Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo (Instagram/putri_tanjung)

Selanjutnya di deretan artis menikah dengan fantastis ada Putri Indahsari Tanjung atau yang kerap disapa Putri Tanjung. Putri Chairul Tanjung ini menikah dengan kekasihnya, Guinandra Jatikusumo pada 20 Maret 2022 lalu.

Putri Tanjung dinikahi dengan mahar fantastis yakni 199 gram emas murni atau setara dengan Rp194.821.000 rupiah. Pernikahan Putri dan Guinandra juga berlangsung cukup mewah dengan dihadiri Presiden Jokowi hingga pejabat tinggi negara lain.

5. Masayu Clara

Artis menikah dengan mahar fantastis
Masayu Clara dan Qausar Harta (Instagram/masayuclara)

Masayu Clara resmi menikah dengan kekasih hatinya, Qausar Harta Yudana pada 20 Mei 2022 lalu. Dia menjadi salah satu arti yang menikah dengan mahar fantastis di 2022 ini.

Bagaimana tidak, Masayu dinikahi Qausar dengan mahar 30 mayam logam mulia atau setara dengan 100 gram, senilai dengan Ro92.112.000 rupiah. Maharnya ini disebut disesuaikan dengan usia Masayu, 30 tahun.

6. Via Vallen

Artis menikah dengan mahar fantastis
Via Vallen dan Chevra Yolandi (Instagram/viavallen)

Artis yang menikah dengan mahar fantastis selanjutnya adalah Via Vallen. Pernikahan Via Vallen ini digelar cukup mewah dan berlangsung sampai 5 hari. Via resmi menikah dengan Chevra Yolandi pada 13 Juli 2022.

Tak main-main, Via Vallen dinikahi dengan mahar fantastis yakni 1.507 euro dan 157 gram emas, serta seperangkat alat salat. Jika di total jumlah mahar Via itu mencapai Rp144.581 rupiah.

7. Glenca Chysara

Artis menikah dengan mahar fantastis
Glenca Chysara dan Rendi Jhon (Instagram/rendijhonpratama)

Artis menikah dengan mahar fantastis terakhir adalah Glenca Chysara. Dia resmi menikah dengan sang kekasih, Rendi Jhon pada 20 November 2022 kemarin.

Rendi menyerahkan mahar berupa 50 gram logam mulia dan uang tunai dengan tiga mata uang berbeda menyesuaikan tanggal pernikahan mereka. 22 dollar Singapura, 11 ringgit dan 2022 rupiah.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik