Loading...
Loading…
Heboh Ferdy Sambo Kuras Rp100 Triliun di Rekening Brigadir J PPATK Beberkan Fakta Ini, Ternyata Oh Ternyata

Heboh Ferdy Sambo Kuras Rp100 Triliun di Rekening Brigadir J PPATK Beberkan Fakta Ini, Ternyata Oh Ternyata

Powered by BuddyKu
Ekonomi | populisid | Senin, 28 November 2022 - 00:16

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) angkat bicara menanggapi desas Desus duit Rp100 Triliun di rekening Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J) yang dikuras Ferdy Sambo beberapa saat setelah menghabisi yang bersangkutan

Kepala PPATK Ivan Yustiavandana mengatakan memang ada perpindahan uang dari rekening Brigadir J, beberapa hari setelah peristiwa Duren Tiga, namun kata dia nominal uang tersebut tak sampai Rp100 Triliun

Beberapa ratus juta saja isinya, ujar Ivan saat dikonfirmasi Senin (28/11/2022).

Mengenai sumber dananya, PPATK hanya mengatakan semua laporannya telah diserahkan ke Bareskrim Polri.

Tanya Bareskrim ya. Hasil analisis sudah kami serahkan, jelasnya.

Sebagaimana diketahui, uang di nomor rekening Brigadir J memang sempat menyita perhatian publik, mulanya disebutkan uang sebesar Rp200 juta raib dari rekening Brigadir J pasca peristiwa pembunuhan di Duren Tiga, hilangnya duit ratusan juta ini pula yang oleh pihak keluarga Brigadir J sempat mensinyalir sebagai aksi pencurian.

Dalam persidangan terungkap duit tersebut dipindahkan oleh Bripka Ricky Rizal ke rekening pribadinya atas perintah istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Uang tersebut disebut-sebut sebagai duit operasional untuk kebutuhan rumah tangga Ferdy Sambo.

Ferdy Sambo dan Putri dalam persidang terpisah juga kompak mengatakan uang tersebut memang milik mereka, bukan milik pribadi Brigadir J.

"Saya perlu jelaskan bahwa rekening Ricky dan Yosua bukan uang mereka, tapi uang saya untuk kebutuhan keluarga dan untuk operasional keluarga saya," kata Ferdy

Baca Juga: Soal Pemimpin Berambut Putih, Rizal Ramli Blak-blakan Sentil Mas Ganjar: Pangeran Tik Tok Cengengesan Terus, Boro-boro Mikirin Rakyat!

Baca Juga: Jokowi Minta Pendukungnya Pilih Presiden yang Sudah Ubanan, Loyalis Garis Kerasnya Nyeletuk: Bukan Ganjar Pranowo, Ini Pasti Hatta Rajasa!

Sementara itu Putri Candrawathi, mengatakan rekening Brigadir J dan Bripka Ricky Rizal memang sengaja dibuat untuk kebutuhan keluarga di Jakarta dan Magelang.

"Bahwa pembuatan rekening atas nama Yosua dan Ricky dibuat Cabang Cibinong karena saya adalah nasabah Cibinong, dan untuk rekening Yosua untuk keperluan kas di Jakarta dan Ricky keperluan kas di Magelang," ujarnya

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{
{