Banyak Sampah di GBK Usai Ribuan Relawan Presiden Jokowi Hadiri Acara Nusantara Bersatu

Banyak Sampah di GBK Usai Ribuan Relawan Presiden Jokowi Hadiri Acara Nusantara Bersatu

Ekonomi | BuddyKu | Sabtu, 26 November 2022 - 18:34
share

Usai menggelar acara Gerakan Nusantara Bersatu, yang dihadiri oleh ribuan relawan Presiden Jokowi , sampah plastik hingga botol bekas minuman berserakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Hal tersebut terlihat dari Instagram @jktinfo, yang membuat netizen geram, karena banyaknya sampah yang dibuang sembarangan.

"Nampak sampah yang berserakan di sekitaran kawasan GBK," tulis akun @jktinfo

Selain itu, netizen juga geram terhadap aksi tersebut karena membuat kemacetan di sekitar GBK.

"Udah bikin macet nyusahin orang plus nyampah lagi ckckck," tulis akun @molla.zrn

"Udah bikin macet tadi pagi, sekarang ninggalin sampah," @yunijarrel

"Udah bikin macet nyampah lagi," @defayogaa

Perlu diketahui, pagi tadi terjadi kemacetan dikarenakan ribuan relawan Presiden Jokowimenghadiri acara Gerakan Nusantara Bersatu di GBK, Jakarta.

Hingga membuat wilayah sekitar GBK macet parah, dikarenakan banyaknya bus yang terparkir di jalanan.

Berdasarkan pantauan wartawan Indozone, terlihat ribuan orang keluar dari stadion GBK sehinggamembuat arah dari GBK menuju Senyan maupun sebaliknya macet parah.

Terlihat juga para petugas kepolisian berusaha mengatur lalu lintas, namun banyaknya relawan yang menghadiri acara tersebut membuat kemacetan.

Sebelumnya Ketua Panitia Nusantara Bersatu, Aminuddin ma\'ruf telah memyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat.

Permintaan maaf ditujukan kepada masyarakat khususnya yang berkegiatan di sekitar Senayan yang terganggu akibat masa pendukung Presiden Jokowi yang besar.

"Sebelum masuk ke dalam acara saya ingin sampaikan, atas nama panitia, kami ingin menyampaikan permohonan maaf kepada warga Jakarta khususnya yang akan berkegiatan di sekitar Senayan, mohon maaf kalau kegiatannya terganggu karena akan ada konsentrasi masa yang cukup besar masuk ke Gelora Bung Karno," ujar Aminuddin di Ruang Konferensi Pers GBK, Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Selain itu, Aminuddin juga menyampaikan perwakilan relawan sebelumnya telah bertemu dengan Presiden Jokowidi Istana Bogor, Jawa Barat untuk meminta izin menyelenggarakan acara tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik