Adrian Zakhary Ungkap Indonesia Mampu Kuasai Pasar Blockchain ASEAN di Blockbali 2022

Adrian Zakhary Ungkap Indonesia Mampu Kuasai Pasar Blockchain ASEAN di Blockbali 2022

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 25 November 2022 - 19:50
share

Founder MAJA Labs Adrian Zakhary menghadiri acara Blockchaindan Crypto Conference atau Blockbali 2022 digelar pada Jumat, 25 November 2022di Bali. Dalam kesempatan tersebut ia mengungkapkan bahwa Indonesia mampumenjadi pasar blockchain terbesar di ASEAN.

Blockbali 2022 sendiri merupakan kegiatan yang menghubungkanantara pakar blockchain dunia, pembisnis yang bergerak dibidang teknologi,pembisnis besar di Indonesia dan juga pemerintah Indonesia.

Blockbali 2022

Blockbali 2022 membahas mengenai peluang dalam blockchaindan cryptocurrency di Indonesia, serta pembahasan mengenai masa depan Indonesiauntuk menjadi pasar blockchain terbesar di ASEAN

Acara ini menghadirkan sejumlah tokoh nasional sebagaipembicara yakni Sandiaga Salahuddin Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi KreatifIndonesia, Dr Jerry Sambuaga Wakil Menteri Perdagangan Indonesia, Dr. Rudy SalahuddinDeputi Bidang Koordinasi Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan, dan Daya SaingKoperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Oscar Darmawan Founder dan PresidentDirector INDODAX, dan masih banyak tokoh-tokoh lainnya dari Indonesia dan jugadunia.

Sandiaga Uno Ungkap Blockchain Harus Jadi Peluang BagiMasyarakat Akar Rumput

Pada kesempatan itu, Menparekraf Sandiaga Uno mengungkapkanbahwa blockchain harus menjadi peluang bagi masyarakat Indonesia mulai darimasyarakat akar rumput hingga menengah ke atas.

"Blockchain ke depan harus menjadi peluang yang tidakhanya dinikmati oleh ekonomi kelas menengah ke atas tetapi juga harusmemberikan berbagai manfaat bagi masyarakat akar rumput, khususnya para pelakupariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Kami juga mengejar target yangtelah ditetapkan Presiden Joko Widodo dalam target Transformasi Digital yangtelah ditetapkan," jelas Sandi Uno

Adrian Zakhary Sebut Indonesia Mampu Jadi Pasar BlockchainTerbesar di ASEAN

Sebagai sosok yang aktif di dunia digital termasuk Web3 diIndonesia, Adrian Zakhary hadir dan memberikan apresiasi atas acara Blockbali2022. Ia juga optimis bahwa Indonesia mampu menguasai pasar blockchain diASEAN.

"Acara Blockbali 2022 ini sangat bagus karena menjadimedia yang menyatukan para pelaku Web3 besar dunia dan juga pemerintah.Sehingga perkembangan blockchain di Indonesia akan semakin baik untuk mencapaitujuan menjadi pasar blockchain terbesar di ASEAN, kata Adrian.

Adrian Zakhary sendiri saat ini sedang mengembangkan proyekdigital fashion melalui MAJA Labs dan Indonesia Creative City Network. Ia akanmengadakan Bali Digital Fashion Week 2022 sebagai ekshibisi digital fashionpertama di Indonesia bahkan di Asia. BDFW 2022 akan digelar pada 10 hingga 16 Desember2022 mendatang.

Topik Menarik