Loading...
Loading…
Viral! Rekening Brigadir J yang Memiliki Saldo Rp 100 Triliun, BNI Beri Klarifikasi Begini

Viral! Rekening Brigadir J yang Memiliki Saldo Rp 100 Triliun, BNI Beri Klarifikasi Begini

Powered by BuddyKu
Ekonomi | populisid | Jumat, 25 November 2022 - 18:50

Kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J yang didalangi oleh eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo terus menjadi sorotan. Baru-baru ini, beredar video dikanal YouTube soal dokumen rekening almarhum Brigadir J.

Dalam video yang beredar tersebut diduga Brigadir J mempunyai dua rekening atas namanya dan terdapat saldo masing-masing sebesar Rp 200 juta dan Rp 100 Triliun.

Isi rekening Brigadir J yang sebesar Rp 100 Triliiun itu terungkap dalam salinan surat BNI Kantor Cabang Cibinong, tanggal 18 Agustus 2022.

Mendengar berita yang beredar itu pun, pihak PT Bank Negara Indonesia (BNI) angkat bicara menanggapi informasi yang beredar.

Lewat keterangan persnya, Corporate Secretary BNI, Okki Rushartomo mengatakan bahwa nominal dalam dokumen berita acara tersebut bukan merupakan nominal transaksi atau saldo rekening nasabah.

Penyebutan nilai nominal dalam format berita acara tersebut merupakan nilai pemblokiran/penghentian sementara transaksi dengan nominal angka maksimum," kata Okki.

Corporate Secretary BNI tersebut juga mengatakan bahwa dokumen tersebut merupakan dokumen berita acara penghentian sementara transaksi bank yang diharuskan dibuat sesuai dengan yanga disyaratkan maupun dalam format berdasarkan Peraturan PPATK No. 18 Tahun 2017.

Oleh sebab itu, ia perlu meluruskan dan tegaskan bahwa nominal dalam dokumen berita acara tersebut bukan merupakan nominal transaksi atau saldo rekening nasabah.

Original Source

Topik Menarik