Erick Thohir Bicara soal Perbedaan Gen Z dan Milenial di IdeaFest 2022

Erick Thohir Bicara soal Perbedaan Gen Z dan Milenial di IdeaFest 2022

Ekonomi | BuddyKu | Kamis, 24 November 2022 - 18:34
share

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengadiri IdeaFest 2022 yang berlangsung di Festival kreatif IdeaFest 2022 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Erick Thohir tiba di JCC sekira pukul 16:30 WIB. Setibanya di tempat acara, Erick menyempatkan untuk berkeliling melihat-lihat beragam booth kreatif.

Usai berkeliling, Erick Thohir pun ikut menghadiri acara Berani Bacot yang diselengarakan hasil dari kolaborasi antara Indozone dan Podkesmas. Dalam acara tersebut, Erick Thohir pun memberikan pandangan soal perdebatan antara Gen Z dan Milenial.

Gen Z dan Milenial memang ada perbedaan, tetapi yang luar biasa bagaimana perbedaan seperti hari ini kita bahas menjadi sebuah solusi bersama. Nah itulah kekuatan kita, apalagi perekonomian kita akan terus tumbuh hingga 2045, ucap Erick kala Festival kreatif IdeaFest 2022 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Erick Thohir
Erick Thohir menghadiri festival kreatif IdeaFest 2022. (INDOZONE)

Erick pun meminta agar para milenial dan gen Z untuk mempersiapkan diri melihat potensi perekonomian Indonesia di 2045. Terlebih menurutnya, momen itu akan menjadi kesempatan emas bagi generasi muda saat ini.

Jadi yang usianya 20-an nanti 40-an, potensi ini tidak ada dua kali ini. Sebab pada 2045 itu piramidanya mulai kebalik. Lebih banyak yang tua daripada yang muda. Hari ini 55% berusia 34 tahun, namun nanti bukan tak mungkin 70% mayoritas di atas 40 tahun," jelasnya.

Nah itu akan menjadi kesempatan emas untuk bisa dimanfaatkan para generasi muda saat ini. Maka dari itu, satu yang saya pesankan jika perubahan saat ini adalah perubahan ekonomi , pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik