Gandeng NGI, Bumame Optimalkan Kesehatan Delegasi KTT G20

Gandeng NGI, Bumame Optimalkan Kesehatan Delegasi KTT G20

Ekonomi | BuddyKu | Senin, 14 November 2022 - 14:58
share

GenPI.co - Bumame, penyedia layanan kesehatan di Indonesia bekerja sama dengan perusahaan genomik terkemuka, Naleya Genomik Indonesia (NGI) mendukung Presidensi KTT G20 tahun 2022, di Nusa Dua Bali.

Bumame dan NGI berupaya memastikan acara dapat terlaksana dengan protokol kesehatan yang ketat, untuk memastikan kenyamanan dan keamanan seluruh peserta yang terlibat dalam acara.

Naleya Genomik Indonesia mengerahkan laboratorium udara Huo-Yan BSL-2 revolusioner yang dilengkapi dengan sistem kelistrikan yang terintegrasi, sistem ventilasi, serta peralatan uji PCR real-time yang mampu menguji lebih dari 1.500 sampel setiap hari.

Bumame juga telah menyiapkan lokasi pengambilan sampel dan mengoperasikan laboratorium yang langsung berada di bawah pengawasan Kementerian Kesehatan Indonesia yang turut berperan penting dalam mengoordinasikan fasilitas tersebut.

Sebagai salah satu perusahaan genomik terkemuka, NGI memilih kemitraan dengan Bumame berdasarkan misi bersama dalam membangun dan memajukan industri genomik di Indonesia.

Kolaborasi kami dengan NGI pada perhelatan KTT G20 ini menandai langkah awal dalam tujuan kami mentransformasi dan memajukan industri layanan kesehatan di Indonesia melalui proses yang inovatif, ujar James Wihardja, CEO Bumame dalam keterangan resminya.

Seiring dengan dukungan dari NGI, Bumame berharap dapat mempercepat kemajuan industri dengan menyediakan platform yang berguna untuk memperoleh pengetahuan dan pengalaman yang berharga bagi para analis.

Sementara itu Heru Dharmadi Wijaya, Direktur Utama Naleya Genomik Indonesia, mengatakan, inisiatif pembangunan laboratorium temporer pada acara KTT G20 ini, menandai awal dari kerja sama panjang kami dengan Bumame, sekaligus sebagai tanda penghormatan kepada pemerintah Indonesia.

Kerja sama antara NGI dan Bumame merupakan upaya dalam memperkuat industri kesehatan di Indonesia, serta membangun ekosistem kesehatan yang semakin tangguh, tukasnya.(*)

Simak video menarik berikut:

Topik Menarik