Loading...
Loading…
PropertyGuru Gelar Property Award ungkap Developer Paling Cemerlang

PropertyGuru Gelar Property Award ungkap Developer Paling Cemerlang

Powered by BuddyKu
Ekonomi | WartaEkonomi | Senin, 14 November 2022 - 13:24

Pengembang industri terkemuka serta pengembang perumahan dan komersial menjadi pusat perhatian di ajang tahunan PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-8, yang dipersembahkan oleh Kohler. Perayaan The Black-Tie Gala di The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, yang memberikan penghargaan kepada perusahaan, arsitek, dan desainer di balik setiap pengembang terbaik di negeri ini dalam 53 kategori.

Agung Sedayu Group muncul sebagai Best Developer, yang meraih empat penghargaan bersama Salim Group untuk usaha yang dikerjakan mereka secara bersamaan yaitu Batavia PIK, Pantjoran PIK, Pasir Putih Residences, dan PIK 2 Sedayu Indo City. Pengembang Terbaik tahun lalu, Sinar Mas Land, adalah salah satu perusahaan yang paling banyak mendapatkan penghargaan tahun 2022 dengan enam penghargaan.

Sinar Mas Land memenangkan proyek-proyek seperti Enchante Residence BSD City, yang mendapatkan penghargaan Best Housing Development (Indonesia); Grand City Balikpapan; Knowledge Hub Digital Hub; dan Latinos Business District BSD City.

GIIC Kota Deltamas, proyek Sinar Mas Land bersama Sojitz Corporation, dinobatkan sebagai Pengembang Kawasan Industri Terbaik. Sementara itu, kerjasama Sinar Mas Land dengan PT. Bumi Parama Wisesa (NavaPark) Hongkong Land mendapat predikat Best Boutique Developer.

PT LOGOS SEA Indonesia memenangkan empat penghargaan, yaitu Best Industrial Building Developer dan Best Sustainable Industrial Developer. Dua proyek yang dibawahi oleh LOGOS Indonesia, LOGOS Metrolink Logistics Hub dan LOGOS Cikarang Logistics Park, masing-masing memenangkan Best Logistics Hub Development dan Best Green Logistics Hub Development.

PT Putragaya Wahana, anggota Galeon Group, memenangkan empat kategori untuk Thamrin Nine Complex, serta proyek-proyeknya dalam pengembangan mixed-use: Le Parc di Thamrin Nine Complex, yang memenangkan penghargaan Best Condo Development yang sangat didambakan bagi para pengembang di Indonesia, dan Autograph Tower.

Triniti Land yang juga dipuji sebagai Best Lifestyle Developer pada acara ini juga memenangkan empat kategori, berkat proyek-proyeknya yakni Holdwell Business Park, Sequoia Hills, dan TanaMori. Perusahaan lainnya yang menjadi pemenang dalam kategori Developer adalah PT. Bumi Serpong Damai dan Central Group masing-masing dinobatkan sebagai Best Sustainable Developer dan Best Emerging Developer.

Setyono Djuandi Darmono, Presiden Komisaris dan co-founder Kawasan Industri Jababeka Tbk, menerima penghargaan Indonesias Real Estate Personality of the Year dari editor Property Report oleh PropertyGuru, majalah resmi Penghargaan, yang memilih penerima penghargaan setiap tahunnya. PT. Jababeka Tbk sendiri meraih Best Mega Township Development untuk pusat inovasi dan bisnis modern terintegrasi berbasis teknologi yang dikenal dengan nama Correctio.

Para Juri melakukan proses seleksi independen yang diawasi oleh HLB, pengawas resmi dari acara penghargaan ini. Wahyu Wibowo, bermitra dengan HLB Hadori Sugiarto Adi & Rekan (HLB Indonesia), memimpin tim pengawas untuk memastikan PropertyGuru Indonesia Property Awards berjalan seadil-adilnya, kredibel, dan transparan.

Hari V. Krishnan, CEO dan Managing Director PropertyGuru Group, mengatakan: Saya ucapkan selamat kepada para penerima PropertyGuru Indonesia Property Awards 2022 berkat kecerdikan, kreativitas, ketahanan, dan ketekunannya membantu mewujudkan proyek-proyek terkemuka ini. Bangunan rumah-rumah anda yang berkesan, perkotaan yang indah, perkembangan industri, pusat logistik, tempat kerja, hotel, hingga ruang ritel yang baik menjadikan sektor properti Indonesia seperti sekarang ini yang bisa disebut sebagai mesin pertumbuhan ekonomi yang hebat untuk Asia Tenggara.

Jules Kay, General Manager PropertyGuru Asia Property Awards and Events, mengatakan: Indonesia Property Awards merayakan kokohnya sektor properti di Indonesia tahun ini dengan 53 kategori yang mengakui pengembang dan proyek-proyek yang menjadi patokan mereka. Kami senang dapat kembali ke negara kepulauan ini dan memberikan penghargaan atas berbagai pencapaian real estat yang terdiri dari kota-kota yang terencana dengan baik hingga proyek industri yang produktif dan pengembangan perumahan baru yang menarik. Selamat untuk semua penerima penghargaan.

Panel juri yang terdiri dari Vivin Harsanto, ketua Awards dan direktur senior dan kepala penasihat JLL Indonesia; Alex Bayusaputro, pendiri, mitra pengelola, sekaligus direktur kreatif untuk Indonesia dan Singapura, Genius Loci; Bagus Adikusumo, direktur senior untuk layanan perkantoran, PT. Colliers Internasional Indonesia; Cornel B. Juniarto, mitra senior, Hermawan Juniarto & Rekan (Anggota Jaringan Hukum Deloitte); Djinadi Gunawan, direktur pelaksana, PT Meinhardt Indonesia; Doddy A. Tjahjadi, direktur pelaksana PTI Architects; Hendra Hartono, CEO, PT. Memimpin Layanan Properti Indonesia; Lina Gan, pendiri dan pemimpin redaksi, Indonesia Design; M. Archica Danisworo, salah satu pendiri dan direktur desain PDW Architects; dan Peter Robinson, presiden direktur PT. Lantera Sejahtera Indonesia.

Negara Pemenang teratas PropertyGuru Indonesia Property Awards akan bersaing untuk mendapatkan penghargaan Best in Asia pada Grand Final PropertyGuru Asia Property Awards edisi ke-17 di Bangkok, Thailand. Penutupan dari rangkaian

penghargaan 2022 akan berlangsung pada 9 Desember, mengikuti edisi terbaru dari PropertyGuru Asia Real Estate Summit, sebuah platform pemikiran kepemimpinan oleh PropertyGuru, pada 8 Desember.

Acara Property Awards ke-8 ini diselenggarakan oleh PropertyGuru (NYSE: PGRU), yang dikenal sebagai perusahaan teknologi properti terkemuka di Asia Tenggara beserta dengan program Penghargaan tahunannya yaitu PropertyGuru Awards Indonesia yang didukung oleh sponsor platinum Kohler sebagai mitra portal resmi, Rumah.com sebagai Mitra saluran resmi, kemudian The Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta sebagai partner venue resmi.

Ada juga Property Report oleh PropertyGuru sebagai majalah resmi, dan mitra humas resmi kami yaitu Publicom Communications. Kemudian media partner kami yaitu Kompas.com dan Suara Indonesia ada juga mitra resmi LST Yayasan Baan Dek sebagai asosiasi pendukung IFC-Excellence dalam Desain untuk Efisiensi yang Lebih Besar dan pengawas resmi HLB.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{