The Global Citizen Education Group Garap Pasar Indonesia

The Global Citizen Education Group Garap Pasar Indonesia

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 9 November 2022 - 19:01
share

Perusahan berbasis pendidikan asal Singapura, The Global Citizen Education Group berkomitmen untuk memberdayakan para pelajar agar siap berkiprah dalam menghadapi abad 21 ini. Terlebih pandemi Covid-19 telah banyak merubah lanskap banyak sektor industri.

The Global Citizen Education Group CEO, Jared Yeo Jing Shun menilai, pelajar saat ini harus gesit dan fleksibel untuk memenuhi kebutuhan industri yang terus berubah. Sebagian orang di banyak negara kini memutuskan untuk hidup berdampingan dengan Covid-19.

Tapi terlepas dari itu, kami percaya bahwa pelajar kami tetap siap untuk beradaptasi dengan cepat. Untuk memperkuat etos kami, kami percaya bahwa untuk mengubah setiap pelajar menjadi warga dunia, kata Jared dalam keterangannya, Rabu (9/11).

The Global Citizen Education Group lantas membagi produk dan layanannya dalam dua bentuk, mengembangan soft skill dan mata pelajaran inti. Untuk pengembangan soft skill, Jared dan kolega hendak memperkuat kompetensi pelajar untuk pelajar bisa berpikir kritis, menulis secara kreatif, berbicara dengan percaya diri dan bisa bekerja sama. Sementara untuk mata pelajaran inti fokus terhadap Bahasa Inggris dan Matematika.

Misi tersebut selaras dengan tujuan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI Nadiem Makarim, yang menganjurkan perlunya pendidikan di luar sekolah/kampus untuk pengembangan soft skill untuk mendukung kebutuhan industri saat ini. Kami percaya bahwa lebih penting untuk menggapai pendidikan lewat pendekatan holistik dibanding sekadar mendapat sertifikat. Semakin banyak pelaku bisnis menyadari, keterampilan yang mereka cari dari pegawainya bukan hanya yang terlihat sekilas di CV, kata Jared.

Menurut Jared, pihaknya menjalankan Social Development Goals (SDG) yang dibuat oleh PBB. Khususnya SDG 4 (Pendidikan Berkualitas). Pihaknya percaya setiap siswa berhak mendapatkan kesempatan untuk melengkapi diri mereka dengan lebih baik untuk dunia yang terus berubah.

Kami ingin memberikan kesempatan internasional bagi siswa kami untuk belajar di luar kelas dan belajar beradaptasi dengan dunia yang terus berubah, ujarnya.

Melalui Unique Selling Proposition (USP), The Global Citizen Education Group menawarkan produk pendidikan berupa kurikulum yang disesuaikan, pengetahuan luas, hingga kesempatan mengikuti kompetisi dan memiliki sejumlah pelatih terbaik dunia di bidang mereka.

The Global Citizen Education Group siap melayani Pasar Indonesia dan segala kebutuhan pendidikannya. Setelah menyelenggarakan konferensi dan kompetisi internasional di masa lalu, pihaknya memiliki banyak peserta Indonesia. Kini, pihaknya ingin memberikan pengalaman belajar yang lebih optimal untuk pasar Indonesia.

Selain siswa dan pelanggan baru, kami sangat senang bekerja dengan mitra lain untuk berkolaborasi dan memberikan pengalaman yang lebih bermakna bagi siswa kami, katanya.

Sebagai permulaan, The Global Citizen Education Group siap memperkenalkan brand perusahaan kepada market lokal. Perusahaan hendak menunjukan kemampuannya pada pelajar dan orang tuanya, untuk menciptakan peluang yang lebih baik bagi para peserta didik di Indonesia.

Jared juga mengatakan, pihaknya menutup kemungkinan untuk berkolaborasi dengan mitra local. Kami selalu siap untuk menyambut lebih banyak mitra, baik itu kelembagaan, non-kelembagaan atau non-pendidikan. Jika sekolah tertarik, kami akan senang untuk melakukan percakapan itu, ungkapnya.

Dalam hal berekspansi ke Indonesia, The Global Citizen Education Group pun tak ingin hanya terpusat di Jakarta. Kami memiliki wilayah lain untuk dipertimbangkan juga, seperti Bandung, Surabaya, Medan dan Bekasi, kata Jared.

The Global Citizen Education Group akan meramaikan Kiddofest 2022 pada 10-13 November 2022 di Pluit Village, Jakarta Utara. Kiddofest merupakan festival anak dan keluarga tahunan persembahan dari Kiddo.id yang telah digelar sejak tahun 2018 bertujuan untuk menciptakan momen berharga bagi keluarga lewat berbagai kegiatan menarik.

Topik Menarik