Loading...
Loading…
Sampai dengan September 2022, Kinerja Penerimaan Pajak Kanwil DJP Sumut I Capai 95,3 Persen

Sampai dengan September 2022, Kinerja Penerimaan Pajak Kanwil DJP Sumut I Capai 95,3 Persen

Powered by BuddyKu
Ekonomi | WartaEkonomi | Selasa, 01 November 2022 - 13:01

Kinerja penerimaan pajak sampai dengan bulan September 2022 Kanwil DJP Sumut I mencapai 95,3 persen dari target penerimaan 2022 sebesar Rp23,84 triliun.

Kepala Kanwil DJP Sumut I Eddi Wahyudi mengatakan, pada periode sama di tahun 2021, Kanwil DJP Sumut I mengumpulkan penerimaan pajak bruto sebesar Rp17,40 triliun dan netto sebesar Rp11,88 triliun.

"Apabila dibandingkan dalam periode yang sama, penerimaan pajak Kanwil DJP Sumut I sampai dengan bulan September mengalami pertumbuhan bruto sebesar 57,19 persen dan netto sebesar 91,21 persen," katanya di sela-sela peringatan Hari Oeang Republik Indonesia ke-76.

Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) mengucapkan terima kasih kepada Kantor Wilayah DJP Sumut I yang telah mengundang untuk memeriahkan acara Friday Market Sukamulia. "Kami berharap UMKM senantiasa mampu membantu meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Oeang Republik Indonesia ke- 76 diselenggarakan oleh Kanwil DJP Sumut I dimulai dari senam pagi bersama di pelataran depan kantor DJP Sumut I.

Dilanjutkan dengan pembukaan oleh MC dan testimoni dari beberapa UMKM binaan Kantor Wilayah DJP Sumatera Utara I dan kegiatan donor darah oleh para pegawai dan staff serta terbuka untuk masyarakat umum.

Hari Oeang Republik Indonesia menjadi pengingat ketika Oeang Republik Indonesia (ORI) pertama kali dikeluarkan. Harapannya, Indonesia mampu menghadapi tantangan dalam pemulihan ekonomi nasional.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{