Loading...
Loading…
Indonesia Diambang Resesi, Siapkan Dana Darurat hingga Asuransi

Indonesia Diambang Resesi, Siapkan Dana Darurat hingga Asuransi

Ekonomi | okezone | Kamis, 06 Agustus 2020 - 16:31

JAKARTA - Pandemi virus corona membuat perekonomian Indonesia berada dalam tekanan. Bahkan, kini ekonomi Indonesia berada dalam ancaman resesi.

Bagaimana tidak, pada kuartal II-2020 ekonomi Indonesia -5,3% secara tahunan (year on year/yoy). Jika pada kuartal III-2020 ekonomi minus lagi, maka secara sah Indonesia mengalami resesi.

Perencana Keuangan dari Mitra Rencana Edukasi (MRE) Mike Rini mengatakan, pada masa krisis hal yang paling penting adalah menjaga likuiditas. Maksudnya adalah bagaimana pentingnya menjaga nilai kecukupan harta likuid tunai harta yang dimiliki yang bisa dengan mudah dicairkan.

"Kalau dalam situasi sekarang tuh namanya situasi serba tidak pasti. Perlu penting sekali kita bisa menjaga likuiditas. Likuiditas ini sumber keuangan yang bisa kita akses kapan saja kalau kita mengalami kondisi darurat," ujarnya saat dihubungi Okezone , Kamis (6/8/2020).

Menurut Mike, likuiditas yang harus dijaga mencakup pertama adalah untuk dana darurat, investasi dan juga asuransi. Adapun dana darurat ini sangat penting untuk mengcover kebutuhan yang tak bisa dipenuhi dengan asuransi.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{