Erick Thohir Bertemu Presiden Fifa Pasca Tragedi Kanjuruhan, Ada Apa Ya?!

Erick Thohir Bertemu Presiden Fifa Pasca Tragedi Kanjuruhan, Ada Apa Ya?!

Ekonomi | BuddyKu | Kamis, 6 Oktober 2022 - 11:57
share

Menteri BUMN RI, Erick Thohir, bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, di Doha, Qatar, pada Rabu (5/10/2022). Dalam pertemuan itu, Erick Thohir membahas soal perbaikan sepakbola Indonesia bersama Presiden FIFA usai terjadinya tragedi berdarah di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 1 Oktober 2022.

Seperti diketahui, tragedi yang terjadi pada 1 Oktober 2022 usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 mendapat sorotan dunia. Tak terkecuali, federasi tertinggi sepakbola dunia, yakni FIFA.

FIFA pun memberi perhatian kepada tragedi yang menewaskan 125 korban jiwa itu. Selain itu, FIFA juga memberi dukungan untuk kemajuan sepakbola Indonesia ke depannya.

Selain menyampaikan belasungkawa atas kejadian di Kanjuruhan, kami juga membahas banyak hal untuk kemajuan sepakbola di masa depan, khususnya di Indonesia, ucap Erick kepada awak media.

Mengingat potensi, popularitas, dan perkembangan sepakbola di Indonesia, serta dikaitkan dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang konstan, pasar yang besar, dan kondisi sosial politik yang stabil, organisasi sepakbola internasional juga siap memberikan dukungan maksimal, lanjutnya.

Hal ini dilakukan agar sepakbola yang merupakan olahraga paling populer dan dicintai di Indonesia dapat menjadi kebanggaan bangsa dan salah satu pilar yang berkontribusi bagi kemajuan bangsa, jelas Erick Thohir.

Topik Menarik