Loading...
Loading…
Perhatikan Hal Ini agar RI Terhindar dari Badai Resesi di Kuartal-III

Perhatikan Hal Ini agar RI Terhindar dari Badai Resesi di Kuartal-III

Ekonomi | okezone | Kamis, 06 Agustus 2020 - 05:40

JAKARTA - Pemerintah Indonesia harus segera memikirkan nasib pelaku UMKM pada kuartal-III tahun 2020. Hal itu untuk menghindari badai resesi di Tanah Air, karena mengingat pertumbuhan ekonomi pada kuartal II-2020 minus 5,32%.

"Saya sangat yakin jika stimulus itu diperhatikan kepada perekonomian rakyat, pedagang kecil, pasar, UMKM akan mampu meningkatkan perekonomian," kata Ketua Umum Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) Abdullah Mansuri kepada Okezone.

Menurut dia, bila produk UMKM kembali laku di pasar nasional, maka nantinya perekonomian pun akan bergerak ke arah tren yang positif.

"Kalau sudah jadi tuan rumah, maka tidak butuh produk dari luar. Ini momentum, maka pemerintah harus kerja keras memberikan stimulus kepada mereka, sehingga bisa dipasarkan di dalam negeri," ujarnya.

Dia menambahkan, sifat masyarakat Indonesia yang konsumtif harus dimanfaatkan untuk meningkatkan penjualan barang-barang UMKM di pasar dalam negeri.

"Rakyat kita ini konsumtif, itu jadi momentum membangkitkan ekonomi kita," kata dia.

Dia berharap pemerintah segera mencari terobosan agar program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) itu bisa tersalurkan secara maksimal. Kemudian, pedagang pasar merasakan manfaat dari pemberian beberapa relaksasi tersebut.

"Itu membuat stimulus sedikit tersendat. Kami berharap pemerintah agar stimulus bisa sampai ke pedagang pasar dan kecil lain," katanya.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{
{