Loading...
Loading…
Dirikan Sekolah Tanpa Izin, Karyawan Telkomsel di Makassar Dipolisikan

Dirikan Sekolah Tanpa Izin, Karyawan Telkomsel di Makassar Dipolisikan

Powered by BuddyKu
Ekonomi | PortalMedia | Jumat, 30 September 2022 - 14:18

PORTAL MEDIA. ID, MAKASSAR - Seorang pria diketahui merupakan karyawan Telkomsel di Makassar dipolisikan karena kehadiran sekolah yang didirikannya mengganggu warga setempat.

Pria bernama Libra Pria Sembada, pendiri Sekolah Kuttab Al-Fatih di Jalan Jalan Barawaja Perumahan Araland Residence itu dilapor warga setempat.

Hal ini terungkap saat Pemerintah Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar memediasi antara warga dan sejumlah pengurus sekolah Kamis, 15 September 2022. Dimana proses mediasi tersebut ikut dihadiri Babinsa dan Pemerintah Kecamatan Tamalate.

Salah seorang warga, Yuspiani menceritakan kronologi pendirian sekolah Kuttab Al-Fatih yang sudah 2 tahun beroperasi tepat berada di samping rumahnya yang belakangan baru diketahui tidak mengantongi izin.

"Sudah lama kami bersabar, sangat bersabar menghadapi kesemrawutan kendaraan sejak sekolah ini ada, kami menunggu pemerintah yang menertibkan tapi ternyata sampai sekarang tidak ada solusinya," kata Yuspiani, mantan Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Kanwil Kementerian Agama Sulsel ini.

Setiap pagi lanjut Yuspiani, warga bersitegang dengan pengantar anak sekolah itu yang 99 persen muridnya berdomisili jauh dari Jalan Sultan Alauddin.

"Kemarin pagi (hari selasa) kejadian itu terulang lagi, saya harus antri di depan rumah untuk keluar karena kendaraan pengantar siswa hampir semua terburu-buru maka saya harus menahan untuk akses mobil saya keluar dari garasi, tapi di klakson bertubi-tubi, saya bilang sabar karena saya juga harus presensi pagi-pagi"ujarnya.

Setelah dikonfirmasi kejadian yang dialaminya ke pengelola sekolah Kuttab Al-Fatih , Yuspita mengaku malah mendapat jawaban yang tidak mengenakkan dari pihak sekolah.

Saya disalahkan karena naik mobil di depan rumah sendiri, saya disuruh banyak istitghfar.,

"Saya dibilangin, Istighfar ibu, perbaiki ibadahnya ibu," ucap Wakil Ketua Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulsel itu menirukan perkataan pengurus sekolah Kuttab Al-Fatih.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{