Loading...
Loading…
Asuransi Allianz Life Indonesia, Jalankan Komitmen Berkelanjutan Melalui ESG

Asuransi Allianz Life Indonesia, Jalankan Komitmen Berkelanjutan Melalui ESG

Powered by BuddyKu
Ekonomi | TrenAsia | Kamis, 29 September 2022 - 10:52

JAKARTA - Tata kelola bisnis berkelanjutan PT Asuransi Allianz Life Indonesia terus menunjukkan percepatan pencapaian target ESG (Environmental, Social and Governance).

Perseroan percaya dengan dengan memenuhi tanggung jawab ESG dapat menciptakan nilai jangka panjang bagi para pemangku kepentingan dan juga generasi mendatang.

Dari aspek lingkungan, Allianz Ecopark berhasil menyerap 83.5 Ton CO2e dari atmosfir. Allianz Life berkomitmen dalam menjalankan kegiatan usaha sehari-hari secara bertanggung jawab.

Untuk itu, kami memanfaatkan sumber daya termasuk energi, kertas, dan air secara bijaksana dimana hal tersebut tidak hanya akan mengurangi emisi Gas Rumah Kaca (GRK), namun juga dapat mengurangi biaya operasional, tulis perseroan dalam laporan tahunan, dikutip Kamis, 29 September 2022.

Pada 2021, perusahaan mencatatkan intensitas energi sebesar 65,38 Kwh/m2 dari 119,07 Kwh/m2 di tahun 2020. Sehingga total efisiensi intensitas energi secara keseluruhan tercatat sebesar 45,09%.

Lalu dalam penggunaan kertas perseroan mengalami penurunan sebanyak 18,16%. Tak ketinggalan penyeimbangan emisi karbon dengan melakukan penanaman sebanyak 1.200 mangrove.

Perjalanan bisnis didefinisikan sebagai perjalanan melalui udara, kereta dan mobil untuk kepentingan bisnis. Total emisi dari perjalanan bisnis tercatat menurun sebesar 62,82% di 2021.

Dalam sisi sosial, self sustained juga dilakukan untuk mendukung masyarakat dan memungkinkan generasi berikutnya untuk mengembangkan mata pencaharian mandiri. Serta memastikan investasi dan asuransi berkelanjutan dengan mengintegrasikan prinsip-prinsip kelas atas ke dalam aktivitas.

Dari aspek tata kelola menerapkan ISO27001 dalam Manajemen Keamanan Informasi, pelatihan wajib bagi seluruh karyawan terkait privasi data, tindakan anti pencucian uang, dan kode etik dan mengedepankan sepenuhnya sesuai dengan Kebijakan ESG dalam investasi.

Di Allianz, ambisi perseroan adalah untuk beralih dari menjadi perusahaan terkemuka dalam bidang sendiri hingga membentuk keberlanjutan di seluruh industri jasa keuangan, dan lebih dari itu.

Keberlanjutan dalam produk dan solusi asuransi dari sisi ekonomi dengan melakukan sustainable Add-ons untuk memberikan nilai tambah pada produk asuransi standar yang memberikan dampak positif.

Lalu sustainable insurance solutions dengan menciptakan solusi asuransi yang secara langsung mendukung isu lingkungan dan sosial, emerging consumer solutions dengan menawarkan asuransi yang terjangkau bagi nasabah yang baru pertama kali mengakses layanan keuangan.

Sustainable investment solutions membantu nasabah untuk menginvestasikan uang mereka dalam dana berkelanjutan.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{