Lambert Pekikir Kalau Ada OPM Dukung Lukas Enembe Itu Buatan Dia

Lambert Pekikir Kalau Ada OPM Dukung Lukas Enembe Itu Buatan Dia

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 28 September 2022 - 00:26
share

Dugaan kasus korupsi yang dilakukan Gubernur Papua Lukas Enembe terus mendapat sorotan publik, khususnya dari tokoh-tokoh masyarakat Papua. Mereka menyayangkan hal itu, sementara masih banyak warga Papua yang hidup dalam kondisi memprihatinkan.

Mantan Panglima OPM Lambert Pekikir pun angkat bicara. Lambert berujar, negara ini dibentuk untuk menyejahterakan masyarakat. Sebuah bangsa yang merdeka itu menempatkan rakyat sebagai tujuan. Maka, kalau uang rakyat disalahgunakan, itu dosa.

Kakek tiga cucu ini mengatakan, wilayah Papua saat ini sedang dipimpin orang-orang yang kurang peduli pada kesejahteraan rakyatnya. Pemimpin yang ia maksudkan termasuk Gubernur Papua Lukas Enembe. Maka sudah sepantasnya KPK memeriksa Enembe atas dugaan kasus penyalahgunaan uang rakyat.

Dirinya mengaku sudah melihat cuplikan video yang viral di media sosial yang menunjukkan Enembe sedang berada di sebuah kasino judi. Dia memastikan, tindakan tegas Pemerintah terhadap Enembe dan para pejabat daerah Papua yang korup tidak akan berdampak terhadap munculnya gejolak di wilayah Papua secara keseluruhan.

Saat ini hanya lingkungan keluarga Lukas Enembe saja yang membela Lukas. Masyarakat lainnya sedang menunggu, apakah Pemerintah bisa bertindak tegas terhadap Lukas Enembe, dan bagaimana Lukas Enembe dapat membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah, kata Lambert, seperti keterangan yang diterima redaksi, Selasa (27/9).

Lambert lalu menjelaskan tentang perbedaan OPM murni dan OPM buatan. Kalau OPM murni, kata dia, punya visi dan misi untuk memperjuangkan Papua merdeka. Agendanya berbeda dengan OPM buatan.

Kalau ada OPM di markas-markas yang angkat senjata tembak orang hanya karena Gubernur, hanya karena seorang Bupati, itu OPM buatan dia. Dia yang kasih makan, supaya bisa tantang negara, karena dia punya pasukan, sebut Lambert. Karena itu, Lambert meminta agar Pemerintah bersikap tegas kepada Enembe.

Kepada Enembe, Lambert mengimbau untuk patuh terhadap hukum terkait kasus yang dituduhkan kepadanya. Jika merasa tidak bersalah dan kondisi kesehatan sudah kemungkinan, saya minta Lukas Enembe untuk menyerahkan diri untuk diperiksa oleh pihak berwajib. Kalau Enembe tidak bersalah, kita semua rakyat akan berdiri dan tuntut nama baiknya karena dituduh tanpa bukti,pinta Lambert.

Lambert menambahkan, selama ini Enembe selalu bicara, pidato kepada rakyat untuk menjadi warga negara yang baik. Nah, sekarang giliran Enembe menjadi warga negara yang baik atau tidak. Pak Enembe kasih contoh, jadi warga negara yang baik itu seperti apa. Kalau tidak bersalah, kenapa takut? Kalau takut, berarti ada apa-apa, ucap Lambert.

Topik Menarik