Sebut Pesawat Murah, Ustaz Yusuf Mansur ‘Ajak’ Patungan: Cuma Rp400 Miliar, 40.000 Orang yang Punya Duit Rp10 juta, Sini!

Sebut Pesawat Murah, Ustaz Yusuf Mansur ‘Ajak’ Patungan: Cuma Rp400 Miliar, 40.000 Orang yang Punya Duit Rp10 juta, Sini!

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 27 September 2022 - 12:10
share

Sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan ceramah lawas Ustaz Yusuf Mansur yang membahas soal patungan untuk membeli pesawat.

Ustaz Yusuf Mansur sendiri memang menjadi salah satu pendakwah yang kerap disorot publik karena ceramahnya sering berisi soal sedekah.

Baca Juga: Tolak Permintaan Pihak Lukas Enembe untuk Pemeriksaan di Papua, KPK: Kami yang Manggil, Bukan Malah Disuruh Ke Sana!

Tak hanya itu, di beberapa kesempatan, Yusuf Mansur bahkan dinilai suka memaksa jemaah yang hadir untuk memberikan sedekah.

Seorang netizen melalui akun TikTok @detektif.dhi kemudian mengunggah salah satu ceramah ayah Wirda Mansur itu soal uang.

Pada video ceramah tersebut, Yusuf Mansur bak menyebut para jemaah puyeng saat naik pesawat karena bukan mereka yang memiliki transportasi udara itu.

Naik pesawat bukan seneng malah puyeng. Kenapa begitu? Karena bukan ente yang punya pesawatnya, ujarnya dikutip Populis.id dari postingan akun TikTok @detektif.dhi pada Selasa (27/9/2022).

Setelah itu, Yusuf Mansur pun menyerukan patungan untuk membeli rumah sakit dan pesawat karena menurutnya transportasi udara itu memiliki harga yang murah.

Ia mengatakan, Besok kita bikin rumah sakitnya, patungan lagi. Pesawat itu murah bu, pak, cuma Rp400 miliar yang tipe Boeing biasa.

Yusuf Mansur kemudian mengandaikan berapa orang yang dibutuhkan dan berapa jumlah patungan per orang untuk mendapatkan Rp400 miliar tersebut.

Ia menuturkan, Rp400 miliar itu berarti 40.000 orang saja yang punya duit Rp10 juta, sini (uangnya). 40.000 (orang) kalau nyarinya di satu kota yang namanya Temanggung, susah.

Baca Juga: Sowan ke Rocky Gerung, Gibran Malah \'Dikata-katain\': Otak Kosong, Dungu!

Tapi kita nyari di 100 kota, berarti cuman 400 (orang). Masa enggak ada satu kota 400 orang, enggak mungkin, insya Allah, jelasnya menandaskan.

Cuplikan video ceramah Yusuf Mansur yang diunggah @detektif.dhi itu pun langsung menuai berbagai reaksi dari netizen.

tausiah membahas masalah duit, kata farid****.

dari mana duit nyaaaa, pungkar Suri yad****.

duit mulu ucuppp, tutur Armen****.

Lah gua liat di google tipe Boeing 1,6t-6t ? tanya Il***.

msh adakah pengikut ucup, imbuh Avanza V****.

Selain itu, masih ada berbagai macam komentar netizen dalam video ceramah Yusuf Mansur yang telah ditonton 42.000 kali tersebut.

Topik Menarik