Permudah Jamaah Umroh dan Haji, Saudi Luncurkan Nusuk

Permudah Jamaah Umroh dan Haji, Saudi Luncurkan Nusuk

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 27 September 2022 - 08:06
share

IHRAM.CO.ID,RIYADH Arab Saudi pada Senin (26/9) meluncurkan platform pemerintah terpadu "Nusuk.sa". Platform ini merupakan petunjuk arah menuju pintu gerbang baru menuju ke Makkah dan Madinah.

Dilansir dari Gulf Today pada Selasa (27/9), flatform Nusuk.sa ini juga memfasilitasi prosedur kedatangan para jamaah dari seluruh dunia. Ini diluncurkan sebagai bagian dari inisiatif Program Pengalaman Ziarah.

Saudi Press Agency telah mengutip Kementerian Haji dan Umrah yang mengatakan bahwa platform baru telah dikaitkan dengan layanan yang diberikan pada "Visit Saudi Arabia" untuk memfasilitasi para peziarah menuju dua kota suci.

Menteri Haji dan Umrah, Dr Tawfiq bin Fawzan Al-Rabiah, mengatakan platform \'Nusuk\' bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada jemaah dengan menggunakan teknologi terbaru, dan terintegrasi dengan beberapa instansi pemerintah untuk memfasilitasi prosedur, dan memungkinkan jemaah haji dan pengunjung melakukan ritual mereka dengan mudah dan nyaman.

Platform ini menyediakan berbagai layanan dan informasi kepada peziarah dan pengunjung yang memungkinkan mereka untuk melakukan ritual umrah dengan mudah, berkontribusi untuk meningkatkan tingkat kualitas layanan yang diberikan, dan memperkaya pengalaman keagamaan dan budaya mereka, untuk mencapai tujuan dari Visi Kerajaan 2030.

Platform "Maqam" akan terus beroperasi untuk memungkinkan desain program layanan umroh hingga dipastikan layanannya sepenuhnya dialihkan ke Nusuk.sa.

Topik Menarik