Loading...
Loading…
Anggaran BLT BBM di Cilegon Disiapkan Rp10 Miliar

Anggaran BLT BBM di Cilegon Disiapkan Rp10 Miliar

Powered by BuddyKu
Ekonomi | BantenNews | Sabtu, 24 September 2022 - 08:19

CILEGON Pj Gubernur Banten Al Muktabar menghadiri acara Penyaluran BLT BBM Provinsi Banten Tahun 2022 yang diselenggarakan di halaman Samsat Kota Cilegon, Jumat (23/9/2022).

Dalam sambutannya Al Mutabar menyampaikan bahwa program ini merupakan wujud nyata pedulinya Provinsi kepada masyarakat Banten.

Ini merupakan wujud bahwasanya Provinsi tidak tinggal diam dalam membantu masyarakat di berbagai kota di Provinsi Banten dalam upaya membantu masyarakat dari dampak naiknya BBM, ucapnya.

Al Mutabar juga mengapresiasi terlaksananya program ini berkat bantuan berbagai pihak, terutama masyarakat Banten

Program ini dapat terwujud berkat bantuan dari Bank Banten, juga Pemkot Cilegon yang memberikan data para penerima bantuan melalui Dinas Sosial sehingga bantuan ini dapat tepat sasaran, dan pastinya berkat masyarakat Banten membayar pajak, jadi sebenarnya program ini merupakan dari rakyat untuk rakyat, ungkapnya.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian juga menyampaikan bahwa diluar bantuan dari Provinsi Banten untuk masyarakat Cilegon, Pemkot Cilegon juga sudah menyiapkan Rp10 miliar untuk bantuan kepada masyarakat dari dampak naiknya BBM.

Ini untuk diberikan kepada masyarakat yang nantinya akan kita data siapa saja yang belum menerima bantuan dari pusat maupun Provinsi sehingga nantinya mereka tidak mendapatkan batuan secara ganda ujarnya.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon, Nurhana menyampaikan dalam laporannya bahwa ada sebanyak 3.902 KNP yang akan menerima bantuan.

Dapat saya laporkan dari keseluruhan 75316 KNP di Provinsi Banten terdapat 3.902 KNP di Kota Cilegon yang nantinya akan menerima BLT BBM dengan total Rp2,341 miliar dalam periode 6 bulan dari September sampai Desember dimana perbulannya akan menerima Rp150ribu, ungkapnya

Penerima BLT BBM antara lain merupakan sopir angkot, nelayan, ojek, dan lainnya, tambahnya.

(Red)

Original Source

Topik Menarik