Fraksi Golkar Sulsel Usul Anggaran Stadion Mattoanging Dialihkan Ke Barombong, Gubernur: Tidak Boleh!

Fraksi Golkar Sulsel Usul Anggaran Stadion Mattoanging Dialihkan Ke Barombong, Gubernur: Tidak Boleh!

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 23 September 2022 - 14:14
share

PORTALMEDIA.ID, MAKASSAR - Fraksi Golkar DPRD Sulsel melalui Ketua Fraksinya, Rahman Pina mengusulkan agar anggaran Stadion Mattoanging sebagian dialihkan ke Stadion BJ Habibie di Pare-Pare, yang kini sudah menjadi Home Base PSM Makassar.

Pernyataan ini disampaikan mantan Anggota DPRD Makassar itu di tengah rapat paripurna terkait Jawaban Gubernur Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Ranperda Tentang Perubahan APBD Tahun 2022 pada Rabu (21/9/) kemarin,

"Baiknya anggaran yang ada diberikan sebagai bantuan dana hibah kepada Pemerintah Kota Parepare yang saat ini sangat bersungguh-sungguh dalam melakukan pembenahan, perbaikan dan pembangunan stadion (BJ Habibie) yang sekarang," ujarnya.

Namun, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman menolak usulan tersebut. "Tidak boleh," tegasnya ketika ditemui selepas Rapat Pembahasan Inflasi, Kamis (22/9/2022).

Ia kembali menegaskan akan terus melanjutkan pembangunan Stadion Mattoanging. "Kita kan tetap harus (melanjutkan pembangunan Stadion Mattoanging) tanya Dispora (Sulsel) lah nanti," jelasnya.

Diketahui Pemprov Sulsel pada APBD Tahun 2022 ini telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 60 miliar untuk membangun Stadion Mattoanging

Namun hingga kini pembangunan belum juga dilakukan karena alasan gagal tender. Tidak ada perusahaan yang memenuhi syarat untuk membangun proyek ini. Padahal, tender sudah dilakukan dua kali.

Hampir pasti, meskipun anggaran tersedia di APBD tahun ini, pembangunanStadion Mattoangingtidak bisa dilakukan. Sebab waktu yang tersisa kurang lebih 4 bulan, sangat tidak memungkinkan untuk melakukan proses tender ketiga kalinya yang membutuhkan waktu 45 hari. Saat ini,Pemprov Sulselkembali menganggarkan pembangunan stadion di APBD 2023.

Topik Menarik