Loading...
Loading…
Fadli Zon: Cawapres Prabowo Harus Komplementer dan Sosok Agamis dari Kalangan Sipil

Fadli Zon: Cawapres Prabowo Harus Komplementer dan Sosok Agamis dari Kalangan Sipil

Powered by BuddyKu
Ekonomi | Indozone | Kamis, 22 September 2022 - 22:28

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon memandang jika Ketua Umumnya Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden (capres), maka memerlukan calon wakil presiden (cawapres) yang bisa melengkapi.

Semisalnya bisa mengerek elektabilitas dari Prabowo dan komplementerbersifat melengkapisebagai cawapres. Sehingga ia mengusulkan agar sosok cawapres dari kalangan religius dan sipil.

Ya komplementer. Kalau pak prabowo nasionalis ya tentu orangnya harus lebih deket dengan agamis. Kalau pak prabowo militer (wakilnya) sipil. Itu yang komplementer, tegas Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Lantaran dinamika di dalam penggodokan capres atau cawapres masih terus berproses, Fadli pun enggan berkomentar lebih jauh. Ia memprediksi dinamika kepastian capres dan cawapres baru pasti terlaksana di tahun 2023.

Menurut waya itu dinamikanya masih berproses, kita belum bisa bilang apa-apa karena dinamika masih terus jalan dan berproses. Jadi diskusi-diskusi tentang hal itu masih terlalu pagi, beber Fadli.

Ditekankan Fadli perihal keputusan soal capres dan cawapres yang bertarung di Pilpres 2024, akan terjadi di menit-menit terakhir. Dia justru mengungkit ada pihak yang batal menjadi cawapres di menit akhir saat akan pengumuman.

"Menurut saya dinamikanya masih terlalu pagi sementara waktu masih panjang. Biasanya keputusan last minute lihat aja dalam berbagai Pilpres lalu selalu last menit. Menit-menit atau hari-hari terakhir baru keliatan. Waktu itu aja ada capres udah siap bajunya, udah tinggal nyebrang enggak jadi. Itu kan last minute namanya," tutup dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik

{