Loading...
Loading…
Kecurigaan SBY Soal Pilpres 2024 Perlu Diwaspadai, Kata Pengamat

Kecurigaan SBY Soal Pilpres 2024 Perlu Diwaspadai, Kata Pengamat

Powered by BuddyKu
Ekonomi | Genpi | Rabu, 21 September 2022 - 19:38

GenPI.co - Pengamat Politik Jerry Massie mengatakan kecurigaan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY perlu diwaspadai.

Seperti diketahui, sebelumnya SBY mengaku siap turun gunung lantaran mendengar adanya dugaan kecurangan pada Pilpres 2024 .

Hal tersebut diucapkan SBY dalam Rapimnas Partai Demokrat di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta pada 15 September 2022.

Dugaan SBY harus diwaspadai dan diantisipasi penyelenggara pemilu. Potensi kecurangan itu ada, ujar Jerry kepada GenPI.co, Rabu (21/9).

Jerry mengatakan kecurangan tersebut dapat berupa politik identitas dan akan dimainkan pihak tertentu guna menjatuhan lawan politiknya.

Kecurangan bisa ada lantaran Indonesia masih dibayang-bayangi oligarki. Hal tersebut akan mempersulit penyelenggaraan pemilu yang adil, tuturnya.

Selain itu, menurutnya, kewaspadaan SBY juga ditujukan secara khusus untuk tiga parpol tertentu agar tak terjegal lawan politik.

Tiga parpol tersebut, kata Jerry, yakni Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS yang digadang akan membentuk koalisi dalam waktu dekat.

"Jadi kekhawatiran tersebut memang relevan agar tidak dua pasangan dalam pilpres. Sebab, hal itu akan mengulang era Presiden Jokowi, kata dia.

Oleh sebab itu, Jerry mengingatkan agar ketiga partai tersebut selalu menjalin komunikasi dan segera menetapkan pasangan.

Jangan ragu, segera tetapkan Gubernur DKI Jakara Anies Baswedan dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi capres dan cawapres," pungkas Jerry. (*)

Video heboh hari ini:

Original Source

Topik Menarik

{
{