7 Tips Bangun Hubungan Sehat dengan Pasangan

7 Tips Bangun Hubungan Sehat dengan Pasangan

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 20 September 2022 - 20:58
share

HUBUNGAN asmara yang sehat adalah hubungan di mana kedua pasangan saling memahami, mendukung, dan menghormati satu sama lain, serta tidak berusaha untuk mendominasi. Meskipun, setiap pasangan pasti pernah mengalami kendala dalam mempertahankan hubungan.

Walaupun kita sering melihat banyak pasangan terlihat menjalin hubungan cinta yang romantis, namun tidak menjamin hubungan tersebut sehat secara otomatis. Beberapa pasangan bahkan menyembunyikan "rahasia" dan masalah di dalam hubungan yang tampak baik-baik saja di luarnya.

Oleh karena itu, Anda perlu mengenali lebih jauh seperti apa pasangan Anda. Jika Anda ingin membangun hubungan yang sehat, berikut beberapa cara yang dapat Anda terapkan bersama pasangan.

Komunikasi Terbuka dan Jujur

Komunikasi merupakan bagian terpenting dari hubungan apa pun. Ketika kedua orang tahu apa yang mereka dan pasangan inginkan dari hubungan tersebut, masing masing dari mereka akan merasa nyaman untuk mengekspresikan kebutuhan emosional, seperti bahagia atau sedih.

Hubungan Asmara

Luangkan Waktu Bersama secara face to face

Ketika Anda dan pasangan dapat saling melihat dan mendengarkan satu sama lain dengan cara yang sama serta penuh perhatian, maka akan menciptakan pengalaman jatuh cinta dalam jangka panjang. Isyarat emosional yang dibutuhkan untuk merasa dicintai, hanya dapat disampaikan secara langsung. Jadi penting bagi pasangan untuk mengambil waktu sejenak, rehat dari segala aktivitas dan menghabiskan waktu bersama berdua.

Saling Percaya

Masalah dalam setiap hubungan biasanya mengenai kepercayaan. Ini adalah fondasi dasar yang memberi kekuatan pada hubungan yang sehat. Ini bukan hanya tentang memastikan bahwa pasangan Anda tidak berbohong atau selingkuh. Namun, Anda perlu memiliki keyakinan dan rasa saling percaya dalam melakukan kegiatan apapun, selagi itu positif.

Berikan Waktu Pasangan untuk me time

Saat menjalin hubungan, sebagian besar mereka pasti menghabiskan waktu bersama pasangan. Namun, perlu dicatat bahwa Anda juga dapat bahagia tanpa memikirkan hal lain, termasuk pasangan. Selalu ingat bahwa memberi pasangan Anda waktu sendirian akan menghargai privasi mereka.

Saling Mengerti dan Memaafkan Kesalahan Pasangan

Sifat tulus ingin memahami dan memaafkan pasangan akan membuat hubungan terasa lebih nyaman dan berkesan. Hal ini akan membuat hubungan terasa lebih indah. Saling memaafkan juga dapat meminimalisir pertengkaran yang lebih mengerikan di masa depan, Memaafkan juga membuat kedua pasangan memiliki hati yang besar bahkan lebih dalam.

Dukung Mimpi Pasangan

Saat Anda mendukung cita-cita pasangan, ketahuilah pasti pasangan Anda akan sangat senang dan bersemangat menjalani prosesnya. Anda juga akan merasa bangga jika melihat pasangan sukses, apalagi jika Anda mendukung pasangan dari awal hingga sukses.

Cobalah Kegiatan Baru

Setiap hubungan pasti pernah merasa bosan, apalagi jika hubungan tersebut sudah cukup lama. Cobalah untuk keluar dari zona nyaman Anda, dan lakukan hal-hal menyenangkan untuk mengekspresikan kebahagiaan satu sama lain. Dengan begitu, Anda akan dapat melihat hal berbeda dari pasangan yang akan membuat Anda semakin menyayanginya.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine .

Topik Menarik