Innalilllahi, Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra Meninggal di Rumah Sakit Malaysia

Innalilllahi, Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra Meninggal di Rumah Sakit Malaysia

Ekonomi | BuddyKu | Minggu, 18 September 2022 - 14:38
share

JAKARTA,iNewsSemarang.id- Media di Indonesia tengah berduka. Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra dikabarkan meninggal dunia ketika sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Serdang, Jedah, Malaysia. Dosen di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tersebut meninggal ketika tengah berjuang dalam penyembuhan Covid-19.

Dokter RS Serdang Malaysia mengkategorikan Prof Azyumardi Azra sebagai pasien positif Covid-19.

Inalillahi wa innailaihi rojiun. ikut berduka mendalam guru, sahabat, senior kami @Prof_Azyumardi . beliau wafat di Kuala Lumpur pada jam 12:30. mohon dimaafkan segala kesalahannya. saya bersaksi beliau adalah orang yang sangat baik dalam hidupnya, tulis Saiful Mujani di akun Twitternya, Minggu (18/9/2022).

Diketahui sebelumnya, Prof Azyumardi mengalami gangguan kesehatan ketika mendarat di Bandara Kuala Lumpur, Malaysia, pada Jumat, 16 Agustus 2022, sore. Gejala awal yang dirasakan Prof Azyumardi yakni batuk dan sesak nafas.

Prof Azyumardi langsung dilarikan ke rumah sakit di daerah Serdang, Malaysia. Saat ini, Prof Azyumardi belum bisa ditemui oleh keluarga serta koleganya. Ia masih dilakukan perawatan di ruang ICU.

Topik Menarik