KAI Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA hingga S1

KAI Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA hingga S1

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 16 September 2022 - 13:55
share

JAKARTA, iNewsDepok.id PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) akan, membuka lowongan kerja untuk lulusan SMA hingga S-1.

Lowongan kerja tersebut akan dibuka di acara bursa kerja yang akan diadakan di beberapa kota, yaitu di IKA Polban Fair 2022 Bandung pada 17 September 2022, di Stasiun Kertapati Palembang dan Stasiun Tanjung Karang Bandar Lampung pada 20 September - 22 September 2022.

KAI memberikan kesempatan untuk talenta terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarir di KAI melalui rekrutmen ini, kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulis, Kamis (15/9/2022).

Formasi yang dibutuhkan dalam rekrutmen kali ini adalah Operasional serta Pemeliharaan Sarana dan Prasarana.

Tingkat pendidikan yang dibutuhkan pada IKA Polban Fair 2022 Bandung yaitu D3 dan S1.

Untuk D3 yaitu jurusan Teknik Elektro/Elektronika/Mekatronika, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Sipil, Teknik Listrik, dan Perkeretaapian.

Sementara untuk S1 yaitu jurusan Teknik Elektro/Elektronika/Mekatronika, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Sipil, Teknik Listrik, dan Perkeretaapian.

Untuk tingkat pendidikan yang dibutuhkan pada Job Fair di Palembang dan Bandar Lampung yaitu SLTA dan D3.

Untuk SLTA yaitu SMA/MA jurusan Ilmu Pengetahuan Alam, SMK/MAK jurusan Teknik Mesin, Otomotif, Ketanagalistrikan, Elektro/Elektronika/Mekatronika, dan Bangunan.

Sementara untuk D3 yaitu jurusan Teknik Elektro/Elektronika/Mekatronika, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Sipil, Teknik Listrik, dan Perkeretaapian.

Untuk detil syarat dan tahapan rekrutmen, masyarakat bisa mengakses recruitment.kai.id.

Joni mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap segala jenis bentuk penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen KAI, serta mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.

Rekrutmen KAI tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund, serta tidak bekerja sama dengan agen travel penyedia transportasi atau akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen, kata Joni.

Untuk informasi selengkapnya terkait rekrutmen KAI, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, emailcs@kai.id, atau media sosial KAI121.

Topik Menarik