BPJAMSOSTEK Ungaran Tingkatkan Kepesertaan Pekerja Nonformal

BPJAMSOSTEK Ungaran Tingkatkan Kepesertaan Pekerja Nonformal

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 13 September 2022 - 19:41
share

ABOUTSEMARANG BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Ungaran gencar meningkatkan jumlah kepesertaan untuk pekerja nonformal atau bukan penerima upah (BPU).

BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja formal atau penerima upah, tetapi juga bagi mereka para pekerja bukan penerima upah atau nonformal, kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Ungaran Budi Jatmiko dalam keterangan persnya yang diterima di Semarang, Selasa (13/9).

Budi Jatmiko menjelaskan BPJS Ketenagakerjaan sebelumnya telah memberikan perlindungan kepada para atlet Federasi Aero Sport Indonesia (FASI).

Mereka para atlet yang ikut berlaga di Event Paralayang Telomoyo CUP VI 2022 terlindungi BPJS Ketenagakerjaan. Paralayang merupakan olahraga berisiko tinggi. Oleh karena itu atletnya harus memiliki perlindungan jaminan sosial untuk profesinya, kata Budi Jatmiko.

Parade Paralayang merupakan ajang pemanasan jelang PON XXI Aceh & Sumut 2024 yang telah dilaksanakan di Venue Gunung Gajah, Desa Nogosaren Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, pada 3-10 Setember 2022.

Ketua Panitia Telomoyo CUP VI 2022 Haryo Yudiantoro menambahkan pihaknya sejak awal sudah menjalin komunikasi dengan BPJAMSOSTEK Ungaran terkait perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para peserta atlet.

Kami sudah berkomunikasi dengan pihak BPJAMSOSTEK Ungaran. Jadi, semua peserta Telomoyo CUP sudah kami daftarkan BPJS Ketenagakerjaan. Ada sedikitnya 59 peserta event yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Ini adalah komitmen kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk terbang di Gunung Gajah, tutup Haryo. (*)

Topik Menarik