3 Cara Menghadapi Pasangan yang Ingin Cepat Menikah

3 Cara Menghadapi Pasangan yang Ingin Cepat Menikah

Ekonomi | BuddyKu | Sabtu, 10 September 2022 - 00:05
share

GenPI.co - Ada banyak hal yang membuat seseorang ingin cepat menikah . Entah memang keinginannya sendiri, desakan orang tua, iri melihat karena teman-temannya sudah menikah, atau bahkan karena usia yang tidak lagi muda.

Jika sudah ngebet nikah, biasanya pasangan akan menunjukkan tanda-tanda seperti:

Minta waktu dan pengertian

Menikah tidak semudah membalikkan telapak tangan. Persiapannya pun membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Begitu juga dari sisi persiapan mental dan fisik yang tidak main-main.

Bila memang itu yang kamu khawatirkan, katakan pada pasangan bahwa kamu butuh waktu untuk mempersiapkan diri dan menabung agar rencana pernikahan berjalan lancar. Katakan juga bila kamu tidak mau untuk kehilangan dirinya.

Berikan jawaban tegas, tapi tidak menyinggung

Diskusikanlah dengan santai untuk memperjelas apa yang menjadi alasannya untuk menikah. Terlepas dari apa pun jawabannya, kamu boleh mengungkapkan perasaan kamu yang sebenarnya.

Jika memang belum siap, tegaskanlah demikian. Beri tahu dirinya kamu memang punya rencana untuk menikah tapi tidak dalam waktu dekat karena satu dan lain hal. Berikan alasan yang jelas dan sejujurnya sesuai kondisi kamu.

Tinggalkan jika tidak mau menunggu

Tidak semua orang bisa memahami serta sabar dan setuju untuk menunggu. Jika pasangan ngebet nikah tapi tidak bisa sabar hingga selalu memaksa kamu, ini adalah pertanda bahaya. Menjalani rumah tangga dengan terpaksa bisa berujung sengsara.

Jika kamu tidak merasa sreg dengan kelakuan pasangan yang ngebet nikah, jangan paksakan untuk bertahan.

Pada dasarnya si dia pun tidak berhak memaksa kamu, dan kamu pun tidak berhak memaksa si dia untuk menunggu. ( hellosehat )

Simak video berikut ini:

Topik Menarik