Hari Ini, Ratusan Nelayan Kotabaru Terima Bantuan Saat Melaut

Hari Ini, Ratusan Nelayan Kotabaru Terima Bantuan Saat Melaut

Ekonomi | BuddyKu | Kamis, 8 September 2022 - 15:57
share

apahabar.com, KOTABARU Imbas kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tentu berimbas langsung bagi warga kecil, termasuk nelayan di Kotabaru, Kalsel.

Kondisi itu nampaknya langsung dimanfaatkan sejumlah pihak untuk berbuat baik dan membantu meringankan beban sesama dengan cara membagikan bantuan hingga ratusan paket.

Aksi sosial kali ini digelar jajaran Satuan Polairud Polres Kotabaru, bersama warga Tionghoa yang tergabung dalam Paguyuban Marga Sosial Tionghoa Indonesia (PMSTI) di Bumi Sa Ijaan, Kamis (8/9).

Menariknya, penyaluran ratusan paket bantuan sosial itu dilakukan dengan cara menyusuri perairan. Satu persatu nelayan yang sedang melaut pun dihampiri lalu diberi bantuan.

Jadi, penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Kotabaru bersama warga Tionghoa untuk warga yang terimbas langsung kenaikan harga BBM, ujar Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya, melalui Kasat Polairud AKP Koes Adi Dharma.

Sementara, Ketua Ikatan Nelayan Sa Ijaan (Insan) Kotabaru menyambut baik aksi ringan tangan oleh Satpolairud Polres Kotabaru menggandeng warga Tionghoa tersebut.

Tentu kami mewakili nelayan mengucapkan terima kasih. Bantuan itu sangat bermanfaat, apalagi di tengah kondisi naiknya harga BBM ini, tutur Zainal Abidin.

Sebagai informasi tambahan, imbas dari kenaikan harga BBM dan menanggulangi inflasi, Pemkab Kotabaru baru saja menggelar operasi pasar atau pasar murah.

Topik Menarik