Antisipasi Lonjakan Harga, Bulog Gelontorkan 500 Ribu Ton Beras Medium

Antisipasi Lonjakan Harga, Bulog Gelontorkan 500 Ribu Ton Beras Medium

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 7 September 2022 - 08:27
share

JAKARTA - Perum Bulog menggelontorkan beras medium sekitar 500.000 ton melalui program Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH).

Direktur Utama Perum BULOG Budi Waseso mengatakan telah mengeluarkan instruksi ke seluruh jajaran untuk menyiapkan stok beras dan memastikan program KPSH semakin didorong agar tidak ada gejolak harga di tingkat konsumen.

Masyarakat tidak perlu khawatir, BULOG menjamin kebutuhan beras tersedia di masyarakat dengan harga terjangkau walau ada kenaikan harga BBM, kata Budi Waseso dalam keterangan resminya, Selasa, 6 Agustus 2022.

Hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) stabilitas harga pangan khususnya beras sesuai fokus Bulog selama ini.

Budi Waseso menambahkan, pihaknya menjamin kebutuhan pangan yang tersimpan di gudang-gudang seluruh Indonesia selalu tersedia di masyarakat.

Hal ini dilakukan melalui jaringan infrastruktur kantor dan gudang yang tersebar sampai pelosok tanah air, Bulog juga sudah memiliki gudang retail modern sebagai pusat distribusi serta penjualan secara retail.

Hingga saat ini terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat maupun daerah guna menjaga harga beras di tingkat konsumen tetap stabil atau tidak mengalami lonjakan ditengah naiknya harga BBM.

Topik Menarik