Loading...
Loading…
PSS Sleman Cuma Bawa Pulang Satu Poin dari Kandang Dewa United, Seto Nurdiantoro Tetap Bersyukur

PSS Sleman Cuma Bawa Pulang Satu Poin dari Kandang Dewa United, Seto Nurdiantoro Tetap Bersyukur

Powered by BuddyKu
Ekonomi | Okezone | Senin, 05 September 2022 - 12:56

TANGERANG - Pelatih PSS Sleman , Seto Nurdiantoro mengaku tetap senang meski timnya hanya bisa meraih hasil imbang 0-0 saja saat bertandang ke markas Dewa United di laga pekan kedelapan Liga 1 2022-2023, pada Minggu 8 September 2022. Pasalnya hasil itu masih jauh lebih baik ketimbang tak membawa pulang poin sama sekali alias kalah.

Berbicara pada sesi konferensi pers seusai pertandingan, Seto menjelaskan ini merupakan raihan satu poin yang penting. Sebab pada pekan sebelumnya PSS takluk 0-1 dari Persebaya Surabaya di kandang mereka sendiri.

"Kami syukuri satu poin, ini penting, meski hanya satu poin. Ini (satu poin) buat kami sangat penting, walaupun ada keinginan yang berbeda, tapi kami harus belajar bersyukur. Ini bentuk proses bersyukur untuk menjadi lebih baik," ujar Seto, mengutip dari ANTARA , Senin (5/9/2022).

Dewa United vs PSS Sleman (Instagram/pssleman)

Soal jalannya pertandingan, mantan pemain Timnas Indonesia itu menjelaskan, kedua tim bermain terbuka dan saling memberikan serangan. Ia melihat hal tersebut dapat terjadi karena baik PSS dan Dewa United berambisi untuk mengamankan kemenangan.

Selain itu, Seto mengatakan PSS dan Dewa United pada laga ini memiliki banyak peluang. Ia pun berharap hasil pertandingan ini akan membuat timnya lebih baik lagi ke depannya sehingga dapat meraih hasil yang diinginkan.

"Mudah-mudahan apa yang menjadi kekurangan dari kami, evaluasi, bisa kita perbaiki, mudah-mudahan seperti itu. Saya yakin hasil ini merupakan keinginan, kemauan pemain, dengan situasi yang capai, lapangan basah dan berat," ungkap Seto.

"Mungkin di babak pertama sedikit mengganggu aliran bola dan di awal juga kita memiliki peluang, tapi apapun itu mudah-mudahan dijadikan evaluasi semuanya agar kita lebih baik," sambungnya.

Dewa United vs PSS Sleman (Instagram/pssleman)

Hasil imbang ini membuat PSS harus turun ke peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan torehan 9 poin dari 8 laga. Sedangkan Dewa United tetap berada di posisi ke-10 dengan raihan 10 poin.

Selanjutnya PSS Sleman akan menjamu Persis Solo pada pekan ke-9 Liga 1 2022-2023. Pertandingan yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu akan berlangsung pada Sabtu 10 September 2022 pukul 18.15 WIB.

Original Source

Topik Menarik