Loading...
Loading…
Baliho "Danny Pomanto" Sudah Terpampang di Soppeng, Begini Respon Positif Masyarakat

Baliho "Danny Pomanto" Sudah Terpampang di Soppeng, Begini Respon Positif Masyarakat

Powered by BuddyKu
Ekonomi | Rakyatku | Senin, 05 September 2022 - 12:55

RAKYATKU . COM , MAKASSAR -Gambar Baliho salahsatu figur yang digadang-gadang akan maju bertarung pada kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada tahun 2024 mendatang, yakni Danny Pomanto akronim Mohammad Ramdhan Pomanto kini mulai bertebaran di kabupaten Soppeng.

Danny Pomanto yang kini masih menjabat sebagai Wali Kota Makassar memang menjadi dikenal sebagai salahsatu sosok pemimpin yang fenomenal, karena dengan berbagai berbagai prestasi yang diraihnya. Diantaranya, Kota Makassar telah berhasil meraih piala Adipura 2 kali berturut-turut dan ratusan penghargaan nasional maupun internasional.

Nampak pada Baliho yang berukuran besar tersebut berwarna putih itu, ada gambar Danny Pomanto dengan mengenakan seragam lengkap walikota yang berwarna putih. Selain itu, dalam baliho ada tulisan berbahasa bugis " UTAJENG\'KI RI SULSEL" yang artinya (Saya Tungguki di Sulsel).

Merespon hal tersebut, salahsatu warga Soppeng bernama, Andi Agus Setiawan, mengaku bahwa sosok Danny Pomanto merupakan salah satu figur yang sangat layak untuk bertarung di Pilgub 2024 mendatang. Bahwa Danny Pomanto adalah sosok pemimpin yang selalu berinovasi untuk kemajuan wilayah yang dinahkodainya.

Pasalnya, pemimpim yang berlatarbelajamg arsitek ini sudah meraih ratusan prestasi dan membuat kota Makassar lebih dikenal di mata nasional ataupun dunia internasional, bahkan telah dinobatkan sebagai kepala daerah inovatif 2022.

"Dengan kepemimpinan beliau sebagai wali kota dua periode di Kota Makassar Pak Danny Pomanto layak memimpin untuk wilayah Sulawesi Selatan. Apalagi beliau sudah terbukti dengan segudang prestasi yang diraih sebagai pemimpin dan Sulsel butuh sosok yang ionovatif serta bisa merangkul semua golongan ."jelas Andi Agus yang juga merupakan tokoh pemuda di Soppeng.

Terpisah, Ketua Koordinator Masagena Comunity, Agus Bang Tolas, ia mengaku jika baliho yang mulai disebar di beberapa kabupaten adalah inisiatif para loyalis Danny Pomanto untuk melihat bagaimana respon dari para masyarakat Sulsel.

"Ini baru pemanasan, kita lihat respon masyarakat Alhamdulilah sejua positif.Bahkan sudah ada beberapa warga didaerah yang minta beliau (Danny Pomanto) datang ke kampungnya untuk silaturahmi. Insya Allah kita akan tour Bone, Soppeng, Wajo dan Sinjai dulu."pungkasnya.

Dari pantauan dilapangan terlihat baliho Danny Pomanto terpampang di beberapa titik di Kabupaten Soppeng, diantaranya di poros jalan Pertigaan Pekkae Leworeng poros ke Batu-batu, di Kota Soppdng dekat Taman Sutra dan ada juga di dekat pasar Cabbeng.

Diketahui Danny Pomanto telah punya sederet prestasi selama memimpin ibu kota provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang paling membanggakan adalah Parasamya Purnakarya Nugraha. Yang merupakan penghargaan tertinggi bagi pemerintah daerah. Bahkan dibeberapa media pernah dirilis soal Danny Pomanto yang berhasil di bidang sosial dan ekonomi. Mulai dari pertumbuhan ekonomi, peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), hingga berhasil menekan angka kemiskinan di Kota Makassar.

Original Source

Topik Menarik

{