Loading...
Loading…
Adib Miftahul Bongkar Alasan PSI Ingin Presiden seperti Jokowi

Adib Miftahul Bongkar Alasan PSI Ingin Presiden seperti Jokowi

Powered by BuddyKu
Ekonomi | Genpi | Senin, 05 September 2022 - 12:20

GenPI.co - Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul mengaku tak kaget dengan narasi politik identitas yang disebut Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni.

Menurut Adib, pernyataan tersebut ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan .

Adib menilai narasi tersebut dilontarkan lantaran PSI ingin mendapatkan penerus Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) yang sesuai kriteria.

Wajar saja mereka ingin model seperti Jokowi lantaran PSI sudah masuk lingkaran koalisi di kabinet, ujar Adib kepada GenPI.co, Senin (5/9).

Dirinya juga menilai keinginan PSI mencari sosok pengganti Jokowi sangat terbaca. Oleh sebab itu, kata dia, PSI selalu kontra dengan kubu oposisi.

Selain itu, dirinya juga menduga PSI cukup khawatir lantaran elektabilitas Anies yang dianggap sebagai oposisi tinggi di berbagai lembaga survey.

Saya kira memang tidak ada cara lain (memberi kritik, red) lantaran elektabilitas Anies itu tinggi, tuturnya.

Dengan demikian, kata Adib, PSI menggunakan narasi politik identitas agar Anies tidak mudah mendapat suara elektoral.

Meski demikian, dirinya menilai politik identitas menjadi salah satu senjata Anies untuk memenangkan pertarungan Pilgub 2017.

Suka atau tidak, politik identitas itu memang menjadi faktor kemenangan anies. Akan tetapi, hal tersebut harus ditolak karena sangat kental mengakomodasi agama yang masif, ujar Adib.(*)

Simak video pilihan redaksi berikut ini:

Original Source

Topik Menarik

{