Loading...
Loading…
Tren Suku Bunga Berbalik, Citigroup Inc Pangkas Tenaga Kerja Hipotek

Tren Suku Bunga Berbalik, Citigroup Inc Pangkas Tenaga Kerja Hipotek

Powered by BuddyKu
Ekonomi | IDX Channel | Senin, 05 September 2022 - 07:16

IDXChannel - Perusahaan investasi dan jasa keuangan asal Amerika, Citigroup Inc, mengkonfirmasi aksi korporasinya berupa pemangkasan sejumlah tenaga kerja hipoteknya, sebagai imbas dari pengetatan fungsi internal perusahaan.

Kebijakan pengetatan di sektor hipotek dilakukan usai pada kurun waktu 2018 hingga 2020 lalu perusahaan telah mempekerjakan puluhan ribu staf guna menangani membanjirnya permintaan pembiayaan, seiring dengan kebijakan suku bunga rendah yang diterapkan oleh berbagai negara.

Kini, dengan tingkat inflasi yang sedang melonjak signifikan di sejumlah negara, tren suku bunga pun ikut berbalik seiring kebijakan berbagai bank sentral yang menaikkan suku bunga untuk meredam tekanan inflasi. Salah satunya juga terjadi di Amerika.

Kami melakukan yang terbaik untuk mendukung setiap individu dengan membantu mereka menemukan peluang kerja baru di dalam atau di luar perusahaan," tulis Citigroup Inc, dalam keterangan resminya, sebagaimana dilansir Reuters, Minggu (04/09/22).

Tidak hanya Citigroup, kebijakan pemangkasan sejumlah tenaga kerjanya juga dilakukan oleh berbagai lembaga jasa keuangan multinasional lainnya, seperti JPMorgan Chase & Co, yang telah memberhentikan lebih dari 1.000 tenaga kerja di sektor bisnis hipoteknya, untuk alasan yang saam dengan Citigroup. (TSA)

Penulis: Bayu Rama

Original Source

Topik Menarik