Layanan Perintis DAMRI Hadir Hingga ke Pelosok Ambon

Layanan Perintis DAMRI Hadir Hingga ke Pelosok Ambon

Ekonomi | koran-jakarta.com | Minggu, 4 September 2022 - 17:00
share

JAKARTA - Untuk menguatkan komitmen dengan hadir di seluruh wilayah Indonesia, termasuk 3TP (Tertinggal, Terpencil, Terluar, dan Perbatasan) maka DAMRI mengoperasikan layanan angkutan di Ambon. Trayek yang disediakan cukup beragam untuk mengakomodasi pelanggan mengunjungi kawasan sekitar Ambon hingga Pulau Seram.

Corporate Secretary DAMRI, Akhmad Zulfikri mengatakan untuk angkutan Perintis yang tersebar di berbagai wilayah 3TP bertujuan untuk memudahkan mobilisasi masyarakat. Hal ini tentu diharapkan dapat membantu kebutuhan transportasi masyarakat dan juga memperkenalkan kekayaan potensi alam dan budaya di Ambon.

"Saat ini terdapat lebih dari 5 trayek yang dioperasikan DAMRI di kawasan Ambon. Diantara trayek yang dilayani DAMRI ialah trayek ke Tutuk Tolu, Alune, Warasiwa, Laimu, Katapang, Pasanea, dan Namto," kata Zulfikri dalam keterangan tertulisnya, Minggu (4/9).

Ia menambahkan bahwa pelanggan yang menggunakan layanan ini dapat sekaligus mengunjungi kawasan wisata indah yang berada di Pulau Seram. Diantaranya Pulau Akat, Pantai Gumumae, Pantai Kuako, dan wisata lainnya.

Untuk informasi pemesanan tiket, Zulfikri bahwa pelanggan DAMRI dapat menghubungi layanan pelanggan Cabang Ambon di nomor telepon 0812 4701 0486. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi media sosial DAMRI pada akun Instagram, Twitter, Facebook di @DamriIndonesia.

"Harapan kami wilayah Ambon dapat terus berkembang mulai dari hadirnya transportasi untuk kemudahan mobilitas masyarakat dari satu tempat ke tempat lain, hingga dapat menghidupkan potensi pariwisata serta perekonomian masyarakat sekitar," tutupnya.

Topik Menarik