Chelsea vs West Ham United: Thomas Tuchel Mau <i>The Blues</i> Bangkit

Chelsea vs West Ham United: Thomas Tuchel Mau The Blues Bangkit

Ekonomi | BuddyKu | Sabtu, 3 September 2022 - 02:15
share

LONDON - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengakui timnya mengawali musim 2022-2023 dengan kurang baik. Tuchel pun berharap para pemain Chelsea bisa bangkit agar tim berjuluk The Blues itu bisa bersaing memperebutkan gelar juara.

Sejauh ini di Liga Inggris 2022-2023, Chelsea baru menang dua kali dari lima laga yang sudah digelar. Alhasil, Chelsea pun terdepak ke papan tengah klasemen sementara Liga Inggris, tepatnya di peringkat 10 dengan koleksi tujuh poin.

Sebab itu, laga derby London Barat melawan West Ham akan menjadi ujian berat bagi anak asuh Tuchel. Namun laga kandang tersebut bisa dijadikan momentum untuk bangkit.

Pierre-Emerick Aubameyang resmi gabung Chelsea

Jelang laga, Tuchel ingin hasil mengecewakan di laga-laga sebelumnya tidak terulang kembali. Untuk itu, pelatih asal Jerman itu ingin para pemain melupakan laga-laga sebelumnya dan memulai dari nol.

Kami akan menggunakan momentum ini, latihan tidak terlalu intens karena ada dua laga dalam seminggu, kami akan memanfaatkan laga itu untuk memulai awal yang baru, kami memiliki alasan mengapa seperti ini, kata Tuchel dilansir Football London, Sabtu (3/8/2022).

Kami harus meninggalkan masa lalu dan tidak terlalu berpikir apa yang salah, kami memiliki kesempatan untuk memulai musim baru besok, dengan laga kandang, dengan para pemain yang kami miliki, saya merasa semua pemain sudah siap, sambungnya.

Laga kontra West Ham akan dilangsungkan di Stamford Bridge, London, pada Sabtu (3/9/2022) pukul Pada jumpa pers jelang laga, Tuchel juga menyorot kedisipilinan dan permainan West Ham yang banyak mengandalkan fisik.

Thomas Tuchel

Mereka sangat mengandalkan fisik, saya merasa mereka adalah tim yang bagus dan kuat, dengan semangat tim dan pelatih yang kuat, mereka memiliki periode dimana mereka menciptakan momen besar dalam beberapa menit, paparnya.

Mereka juga punya periode dimana mereka bertahan dengan disiplin, mereka selalu siap untuk melukai Anda dengan serangan balik, dengan kecepatan dan fisik, dengan banyak umpan silang, (Tomas) Soucek bisa tiba-tiba berada di kotak penalti, tutupnya.

Topik Menarik