Peningkatan Aktivitas Masyarakat, Alokasi Biodiesel Hingga Akhir 2022 Ditingkatkan

Peningkatan Aktivitas Masyarakat, Alokasi Biodiesel Hingga Akhir 2022 Ditingkatkan

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 2 September 2022 - 12:36
share

Adanya peningkatan kembali aktivitas ekonomi masyarakat diproyeksikan akan menyebabkan kenaikan permintaan minyak Solar di Triwulan IV-2022. Oleh karena itu, berdasarkan rapat Komite Pengarah (Komrah) BPDPKS pada Minggu (28/08/2022), diperoleh keputusan yang telah menyetujui penambahan alokasi biodiesel tahun 2022.

Diungkapkan Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, kecukupan biodiesel sebagai campuran B30 hingga akhir Desember 2022 perlu dijaga dengan meningkatkan alokasi volume biodiesel pada tahun ini, yang semula sebesar 10.151.018 kiloliter (kL) menjadi 11.025.604 kL.

"Untuk meningkatkan keberterimaan kelapa sawit Indonesia di pasar dunia, Komrah sepakat untuk mempercepat peningkatan sertifikasi ISPO, di antaranya adalah dengan menempatkan Sekretariat ISPO di bawah BPDPKS, serta mendukung kegiatan-kegiatan yang bertujuan mempercepat peningkatan sertifikasi ISPO," jelas Airlangga dalam keterangan resminya, dikutip Jumat (2/9).

Rapat Komrah juga meminta agar segera dilakukan rapat koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) sebagai upaya percepatan pelaksanaan Program PSR. Selanjutnya, juga diberi mandat kepada Kementerian Pertanian dan BPDPKS agar segera melakukan studi terkait dana pendampingan PSR yang saat ini hanya sampai P0 menjadi TM.

Topik Menarik