Nusa Mandiri JIF 2022 Jembatani Job Seeker dengan Perusahaan

Nusa Mandiri JIF 2022 Jembatani Job Seeker dengan Perusahaan

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 30 Agustus 2022 - 09:35
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses mengelar event Job Expo bertajuk Nusa Mandiri Job Career & Internship Festival (JIF) 2022. Kegiatan berlangsung secara offline pada Jumat-Sabtu, 26-27 Agustus 2022 di Gedung Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin Jalan Raya Jatiwaringin No 2, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur.

Nusa Mandiri JIF 2022 ini merupakan sebuah event Job Expo yang mampu menjembatani job seeker dengan perusahaan. Terselenggaranya kegiatan secara luring di era New Normal, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Universitas Nusa Mandiri (UNM). Pasalnya, perlu ada protokol serta alur pelaksanaan yang baik agar kegiatan tetap berlangsung dengan aman dan kondusif.

Selain itu, Nusa Mandiri JIF 2022 digelar untuk memberi kesempatan karier dan internship bagi fresh graduate, siswa SMA sederajat serta masyarakat umum.

Salah satu job seeker, Sukma Harseno yang merupakan Alumni UNISMA Bekasi, mengapresiasi kegiatan Nusa Mandiri JIF 2022 ini. Ia mengungkap, jika kegiatan berlangsung dengan aman tertib dan nyaman, sehingga job seeker dan perusahaan merasa tidak khawatir lagi.

"Acaranya berlangsung dengan tertib, ada beberapa satgas juga yang berjaga dan protokol kesehatan membuat kita merasa lebih aman dalam mengikuti seluruh rangkaian acara," ujarnya.

Selain itu, pria yang akrab dipanggil Seno ini juga menuturkan, dengan terlaksananya kegiatan ini mampu membantu permudah para pencari kerja. Terutama untuk fresh graduate yang masih minim pengalaman melamar kerja.

"Kegiatan ini membantu para pencari kerja, utamanya yang baru lulus dan belum punya pengalaman melamar kerja. Kita bisa lebih tahu apa yang harus disiapkan serta kualifikasi seperti apa yang perusahaan butuhkan. Selain itu, kita juga bisa tanya-tanya langsung dengan perusahaan. Bahkan ada beberapa yang langsung interview di tempat," tutur Seno, Sabtu (27/8/2022), di Gedung Rektorat UNM usai kegiatan.

Banyaknya perusahaan yang jadi mitra JIF Nusa Mandiri 2022 termasuk perusahaan BUMN, semakin menambah antusias para job seeker. Ia berharap, semoga Nusa Mandiri JIF ini rutin dilaksanakan.

"Acaranya sudah sangat bagus, semoga ada terus setiap tahun. Kedepannya, jika acara serupa hadir lagi, semoga bisa lebih menambah ragam perusahaan yang menjadi mitra sehingga lebih banyak pilihan nantinya," ujarnya.

Topik Menarik