Presiden Jokowi Janji Harga Telur Akan Turun dalam 2 Minggu

Presiden Jokowi Janji Harga Telur Akan Turun dalam 2 Minggu

Ekonomi | BuddyKu | Minggu, 28 Agustus 2022 - 14:11
share

BANDUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan segera menurunkan harga telur yang saat ini naik signikan. Ia berjanji harga telur bakal turun dalam 2 pekan kedepan.

"Iya tadi mengecek harga sembako (sembilan bahan pokok). Hanya telur yang memang naik. Dalam dua minggu ini akan turun," tutur Jokowi, Bandung, Minggu, 28 Agustus 2022.

Jokowi menegaskan, kenaikan harga telur karena dipengaruhi oleh harga pakan ternak yang saat ini melambung tinggi. Termasuk dipengaruhi oleh fluktuasi.

"Telur, harganya tinggi. Mungkin karena faktor pakan ternaik naik, fluktuasi juga mempengaruhi," tegas Jokowi.

Presiden Joko Widodo pun memastikan kenaikan harga telur tersebut bukan karena program Bantuan Non Tunai.

"Bukan gara-gara bantuan nontunai. Ya ada demand dari masyarakat yang tinggi, permintaan kan yang dibagikan ke warga," ucap dia.

Pada berita sebelulmnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Pasar Cicaheum, Bandung, hari ini (Minggu, 28 Agustus 2022).

Dalam kunjungannya ke Pasar Cicaheum, Bandung. Jokowi berkeliling memberikan bantuan sembako kepada warga sekitar dan para pedagang. Sekaligus mengecek harga sembako di Pasar Cicaheum, Bandung.

Usai berkeliling di dalam Pasar Cicaheum, Bandung Joko Widodo pun langsung menghampiri para penerima bantuan sosial dan bantuan modal kerja bagi PKL di depan Pasar Cicaheum, Bandung.

Selanjutnya Joko Widodo pun langsung menuju acara Musyawarah Rakyat Indonesia di Gor Arcamanik Kota Bandung untuk memberikan sambutan.

Topik Menarik