Loading...
Loading…
Wapres Ingin BSI Masuk 10 Besar Bank Syariah Terbesar di Dunia

Wapres Ingin BSI Masuk 10 Besar Bank Syariah Terbesar di Dunia

Powered by BuddyKu
Ekonomi | RM ID | Rabu, 24 Agustus 2022 - 08:56

Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mengharapkan ke depan Bank Syariah Indonesia (BSI) menjadi salah satu bank Himpunan Bank Milik Negara (Himbara). Wapres ingin BSI menjadi salah satu bank syariah terbesar di dunia.

Ada keinginan menjadikan BSI itu sahamnya negara, sehingga BSI menjadi perusahaan yang semacam Himbara begitu. Nah ini memang sedang dalam proses pengkajian, kata Wapres saat memberikan keterangan pers usai meresmikan Topping Off Menara Syariah di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (23/8).

Hal tersebut, sambung Wapres, dilakukan untuk memperkuat posisi dan mengembangkan BSI, sehingga menjadi salah satu bank syariah terbesar di dunia.

Sekarang ini bank-bank syariah sudah masuk 10 besar dunia, supaya akan lebih besar lagi ketika saham Pemerintah secara resmi masuk di dalam BSI, harap Wapres.

Diketahui, saham mayoritas Bank Syariah Indonesia (BSI) saat ini masih dipegang oleh bank-bank Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yakni BNI, BRI, dan Bank Mandiri. Oleh sebab itu, BSI belum bisa dikatakan sebagai bank negara karena belum mendapatkan suntikan dana dari negara.

Original Source

Topik Menarik