Loading...
Loading…
Dishut Kalsel Sabet Empat Penghargaan KLHK

Dishut Kalsel Sabet Empat Penghargaan KLHK

Powered by BuddyKu
Ekonomi | Apahabar | Kamis, 18 Agustus 2022 - 11:42

apahabar.com, BANJARBARU Empat penghargaan sekaligus diraih Dinas Kehutanan (Dishut) Kalimantan Selatan (Kalsel) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Masing-masing Gapoktan Sumber Kahuripan (juara 1), Tri Joko Laksosno (juara 3) pada penyuluh kehutanan swadaya masyarakat, KTH Baru Muncul (juara harapan 1), dan untuk kategori kelompok tani hutan dan Penuyuluh ASN (juara harapan 2).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Menteri LHK, Alue Dohong di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.

Kadishut Kalsel, Fathimatuzzahra mengapreasi atas apa yang telah dicapai penyuluhan kehutanan selama ini hingga bisa menjadikan kehutanan lebih baik lagi.

Menurutnya, menjadi juara bukanlah tujuan akhir dari lomba ini, namun standar dan kualitas penyuluhan kehutanan hendaknya selalu ditingkatkan dalam mencapai tujuan bersama. Hutan lestari masyarakat sejahtera, ujar Aya, sapaan akrabnya.

Prestasi ini tidak terlepas dari dukungan dan peran luar biasa dari Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau Paman Birin.

Sebab kata Ayah, Paman Birin telah memberikan perhatian dan kepeduliaan terhadap pembangunan kehutanan di Kalsel.

Diharapkan penghargaan ini dapat menjadi penyemangat dalam melakukan kegiatan pembangunanan kehutanan Kalsel, serta menjadikan kehutanan Banua menjadi lebih maju dan berkembang.

Wakil Menteri KLHK, Alue Dohong mengatakan, pemberian penghargaan lomba Wana Lestari Tahun 2022 ini merupakan apresiasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atas inisiatif, prestasi, dan kinerja.

Serta darma bhakti para teladan Wana Lestari dalam mendukung suksesnya program pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan di daerah masing-masing, tuturnya.

Dijelaskannya, pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan tidak dapat dipisahkan dari berbagai pihak dan seluruh elemen masyarakat.

Kondisi ini sejalan dengan arah dan kebijakan pembangunan nasional serta visi dan misi Presiden dan Wakil Presiden.

Yaitu terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri, berkepribadian berlandaskan gotong royong, tandasnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{