Loading...
Loading…
Samsat Nasional Digital Hadir di GIIAS 2022, Edukasi Pengunjung soal Kemudahaan Bayar PKB

Samsat Nasional Digital Hadir di GIIAS 2022, Edukasi Pengunjung soal Kemudahaan Bayar PKB

Powered by BuddyKu
Ekonomi | Celebrities | Minggu, 14 Agustus 2022 - 21:53

JAKARTA, celebrities.id - Pagelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 tidak hanya menghadirkan berbagai booth otomotif, tetapi juga ada booth SIGNAL (Samsat Nasional Digital) yang diselenggarakan oleh Korlantas Polri.

SIGNAL merupakan aplikasi penyelenggara proses layanan Pengesahan STNK Tahunan, Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Angkutan Jalan (SWDKLLJ) secara digital.

Direktur Regident (Diregident) Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Brigjen Pol. Yusri Yunus mengatakan, kehadiran SIGNAL di pagelaran GIIAS 2022 bertujuan untuk untuk mengedukasi masyarakat bahwa dengan adanya SIGNAL, para wajib pajak tidak perlu lagi datang ke kantor samsat.

Dia mengatakan, bahwa masyarakat hanya cukup dengan daftarkan diri dan data kepemilikan kendaraan Anda (kepemilikan perorangan/bukan badan hukum), maka pengesahan STNK tahunan akan diproses hanya dalam waktu beberapa menit, tanpa perlu antri atau menunggu.

"Semua dapat Anda lakukan hanya melalui smartphone, karena layanan SIGNAL dapat diakses dimana saja, dan kapan saja," katanya dalam keterangan resmi, Minggu (14/8/2022).

Adapun booth SIGNAL berada di Prefunction Hall 10, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City pada 11-21 Agustus 2022.

Bagi para pengunjung bisa mendapatkan informasi terkait pengesahan STNK secara online, berita terbaru tentang pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) dari berbagai provinsi dan juga mendapatkan bantuan untuk melakukan pembayaran PKB.

Sekedar informasi, Rangkaian GIIAS 2022 dimulai pada 11-21 Agustus 2022 di BSD City, Tangerang dengan mengusung tema Future is Bright dengan mengedepankan utilitas teknologi elektrifikasi yang sedang digalakkan pemerintah juga teknologi kendaraan terkini termasuk fitur-fitur terbaiknya.

Adapaun tarif tiket masuk GIIAS 2022 yaitu Rp50.000 untuk weekday (Senin-Jumat) dan Rp100.000 untuk weekend dan tiket hanya tersedia di aplikasi Auto360, dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam dua sesi setiap harinya.

Original Source

Topik Menarik

{