Loading...
Loading…
Aksi Korporasi Sepekan, Dua Emiten Energi Rilis Jadwal Dividen hingga Sembilan Saham IPO

Aksi Korporasi Sepekan, Dua Emiten Energi Rilis Jadwal Dividen hingga Sembilan Saham IPO

Powered by BuddyKu
Ekonomi | IDX Channel | Minggu, 14 Agustus 2022 - 12:33

IDXChannel - Sepanjang pekan ini, Bursa Efek Indonesia (BEI) dua emiten energi merilis jadwal pembagian dividen kepada para investor yakni, PT Indika Energy Tbk (INDY) dan PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC).

Selain itu, bursa dalam negeri juga diramaikan oleh pencatatan saham sembilan perusahaan baru dalam pekan ini.

Pada Senin , 8 Agustus 2022 INDY dan MEDC merilis jadwal pembagian dividen interim perseroan. Adapun, INDY akan membagikan dividen interim pada 30 Agustus mendatang, di mana para pemegang saham perseroan akan mendapat dividen sebesar Rp 114,46 per saham.

Sementara itu, MEDC membagikan dividen interim sebesar USD 0,001 yang akan dilakukan dalam mata uang Rupiah dengan mengacu kurs tengah Bank Indonesia pada 22 Agutsus 2022, untuk kemudian dividen akan dibagikan pada 8 September 2022.

Selanjutnya, pada hari yang sama, terdapat empat pencatatan perdana saham serta satu waran, yakni saham dan waran dari PT Estee Gold Feet Tbk (EURO) yang bergerak di sektor konsumer non siklikal.

Lalu, PT Kusuma Kemindo Sentosa Tbk (KKES) yang bergerak pada sektor dan subsektor bahan baku. Masih pada hari yang sama, PT Pelayaran Nasional Ekalya Purnamasari Tbk (ELPI), dan PT Mora Telematika Indonesia Tbk (MORA) juga tercatat pada Papan Utama BEI.

Pada Selasa (9/8/2022), terdapat tiga pencatatan perdana saham dan dua waran, yakni saham dan waran PT Rohartindo Nusantara Luas Tbk (TOOL), saham dan waran PT Klinko Karya Imaji Tbk (KLIN), dan saham PT Segar Kumala Indonesia Tbk (BUAH).

Kemudian, pada Rabu (10/8/2022) PT Hetzer Medical Indonesia Tbk (MEDS) dan PT Toba Surimi Industries Tbk (CRAB) mencatatkan sahamnya pada Papan Pengembangan BEI. MEDS dan CRAB menjadi perusahaan tercatat ke-42 dan ke-43 yang tercatat di BEI pada tahun 2022.

(NDA)

Original Source

Topik Menarik

{