Loading...
Loading…
Hadapi Tantangan Global, Moeldoko: Masyarakat Harus Tahu Kerja Keras Pemerintah

Hadapi Tantangan Global, Moeldoko: Masyarakat Harus Tahu Kerja Keras Pemerintah

Powered by BuddyKu
Ekonomi | iNewsSemarang | Jumat, 12 Agustus 2022 - 13:13

JAKARTA , iNewsSemarang.id - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengingatkan akan pentingnya Lembaga Penyiaran Publik (LPP) menyuarakan kinerja dan kerja keras pemerintah dalam menghadapi tantangan global.

Moeldoko menjelaskan, bahwa hari ini ruang publik saat ini sangat riuh dengan pemberitaan negatif, disinfomasi, dan hoax yang terus tampak ke permukaan publik terkait berbagai krisis yang dihadapi Indonesia dan dunia. Seperti krisis pangan, energi, dan keuangan.

Menurutnya, hal tersebut dapat menggerus kepercayaan publik kepada pemerintah, padahal, sejauh ini pemerintah telah banyak melakukan kerja keras demi menghadapi tantangan global tersebut, namun sayangnya tidak sampai kepada publik.

Padahal program, kebijakan, dan capaian pemerintah sangat banyak. Sayangnya tidak terkomunikasikan dengan baik kepada publik, ujar Moeldoko dalam keterangannya, Kamis (11/8/2022).

Lebih lanjut ia mengatakan, publik harus tahu bahwa pemerintah telah bekerja keras menjawab berbagai tantangan global. Ia mencontohkan, bagaimana kinerja pemerintah dalam menjaga pertumbuhan ekonomi nasional.

Kondisi Indonesia masih relatif baik. Ekonomi kita pada kuartal II tumbuh 5,44 persen. Begitu juga dengan inflasi yang masih terkendali di bawah 4 persen. Ini bentuk kerja keras pemerintah yang publik harus tahu, pungkasnya. Mg - Fariz

Original Source

Topik Menarik

{