Loading...
Loading…
Samudera Indonesia (SMDR) Ungkap Alasan Caplok 20 Persen Saham Entitas KLBF

Samudera Indonesia (SMDR) Ungkap Alasan Caplok 20 Persen Saham Entitas KLBF

Powered by BuddyKu
Ekonomi | IDX Channel | Jumat, 12 Agustus 2022 - 06:33

IDXChannel - PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) menungkap alasan di balik pembelian sebanyak 20 persen saham PT Mostrans Global Digilog (Mostrans) yang merupakan entitas usaha dari PT Kalbe Farma Tbk (KLBF).

Direktur Kepatuhan & Sekretaris Perusahaan, Farida Helianti Sastrosatomo mengatakan hal ini merupakan langkah strategis perseroan untuk menghubungkan ekosistem rantai pasok produk kesehatan.

"Juga sebagai upaya menciptakan keunggulan kompetitif dalam transformasi digital di sektor logistik serta meningkatkan kerja sama memperkuat keunggulan di masing-masing perusahaan," kata Farida dalam keterangan resminya, diunggah di keterbukaan informasi, Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (12/8/2022).

Farida merinci nilai transaksi SMDR ke Mostrans berjumlah Rp14 miliar, yang merupakan sekitar 0,2 persen dari total ekuitas perseroan.

Sebelumnya, SMDR telah menandatangani nota kesapahaman dengan Mostrans yang juga merupakan anak usaha dari PT Enseval Putera Megatrading Tbk (EPMT), sebuah entitas milik KBLF.

"Transaksi ini baru akan dilaksanakan setelah penandatanganan perjanjian pelaksanaan," terangnya.

Menurut situs resminya, Mostrans adalah platform transportasi digital yang berfokus pada produk-produk kesehatan. Platform ini menghubungkan ekosistem rantai pasok produk kesehatan (healthcare supply chain eco-system) antara perusahaan transportasi dengan pemilik barang.

Mostrans akan mengintegrasikan layanan dari offline ke online antara perusahaan transportasi dan pemilik barang yang memiliki kebutuhan jasa pengiriman untuk produk kesehatan. ( RRD )

Original Source

Topik Menarik