Loading...
Loading…
Ada Ekosistem Digital, Bank Jago (ARTO) Klaim Kredit Tumbuh Melesat

Ada Ekosistem Digital, Bank Jago (ARTO) Klaim Kredit Tumbuh Melesat

Powered by BuddyKu
Ekonomi | IDX Channel | Selasa, 09 Agustus 2022 - 22:13

IDXChannel - PT Bank Jago Tbk (ARTO), sebagai emiten bank digital di Indonesia menunjukkan performa pertumbuhan terhadap penyaluran kredit pada semester I-2022.

Diketahui Bank Jago berhasil menyalurkan kredit senilai Rp7,26 triliun, atau naik 234% year on year (yoy) pada Juni 2022. Penyaluran kredit tersebut ditopang oleh kerja sama pembiayaan dengan fintech lending, multifinance dan institusi keuangan digital.

Direktur Utama Bank Jago, Kharim Siregar mengatakan, Perseroan akan terus konsisten untuk menambah fitur dan kerja sama baru. Apalagi saat ini ekosistem terbesar menopang penyaluran kredit Bank Jago berasal dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO).

"Ke belakang kita konsisten menambah fitur, dengan kerja sama dan kedepannya kita kembangkan itu. Kalau kerja sama dengan GOTO lebih banyak di Jago app, jadi kalau kita lihat QRCode kita udah nyambung dengan GoPay jadi sekarang tuh dengan GoPay source nya langsung Jago," ungkap Kharim usai Media Briefing Bank Jago x GoBiz, Selasa (9/8/2022).

Adapun berdasarkan laporan keuangan Juni 2022, kredit afiliasi GOTO yakni Gofin Karya Anak Bangsa mencapai Rp149,71 miliar.

Selain ke grup GOTO, Bank Jago telah menyalurkan kredit melalui BFI Finance, Akulaku dan Radana Finance.

Terbaru, pemegang saham pengendali, Jerry Ng menjadi pengendali BFI Finance sehingga berpotensi menopang bisnis Bank Jago.

"Saat ini, kami sudah ada kerja sama dengan BFI Finance. Ke depan seperti apa, kami tunggu," ungkapnya.

(NDA)

Original Source

Topik Menarik