Serius Bangun Konsolidasi Target Beringin Di NTB Pertahankan Kemenangan

Serius Bangun Konsolidasi Target Beringin Di NTB Pertahankan Kemenangan

Ekonomi | BuddyKu | Senin, 8 Agustus 2022 - 08:02
share

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), mulai memperkuat jaringan menghadapi kontestasi demokrasi Tahun 2024. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) menargetkan, Partai Golkar kembali menjuarai Pemilihan Umum (Pemilu) di Provinsi NTB.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi NTB, Baiq Isvie Rupaeda mengungkapkan, pihaknya terus bekerja keras melakukan penguatan struktur dan membangun soliditas partai hingga ke akar rumput.

Menurutnya, kerja-kerja politik jajaran pengurus dan kader Partai Golkar harus dilakukan sedini mungkin, karena DPP telah menargetkan kemenangan di Provinsi NTB.

Semua kader Partai Golkar wajib solid dan tegak lurus, terhadap arahan dan komando Ketua Umum. Kami meminta, kader dan pengurus berjuang sampai ke desa-desa, memasifkan koordinasi agar dapat meraih hasil optimal, mencapai target DPP, yakni kembali menjadi pemenang di Pemilu 2024, ujar Baiq dalam kegiatan Diklat Pendidikan Politik Tahap II di DPD Partai Golkar Kabupaten Lombok Timur, akhir pekan lalu.

Lebih lanjut, ia mengatakan, DPD Partai Golkar Provinsi NTB optimis dapat kembali memenangkan pesta demokrasi mendatang. Namun, tegas dia, hal tersebut harus didukung oleh kerja keras dan gotong royong seluruh jajaran pengurus dan kader, hingga di tingkat akar rumput.

Kuncinya di situ, konsolidasi dan sinergitas. Seluruh kader dan pengurus harus solid untuk mencapai cita-cita bersama, mempertahankan kemenangan Partai Golkar di NTB, tegas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) NTB itu.

Baiq menambahkan, kebijakan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, untuk memberi kesempatan kepada anak muda maju dan menjadi pemimpin di daerah, harus didukung seluruh organ partai. Menurut dia, kebijakan tersebut merupakan terobosan besar, dan menjadi upaya yang terukur di tengah kondisi kekinian politik di Tanah Air.

Hasil dari terobosan besar itu, Partai Golkar sukses mengantarkan 165 kader memenangi Pilkada Serentak 2020. Termasuk, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTB, Pak Mohan, kader muda yang lahir secara konsisten dari jenjang pendidikan di Partai Golkar, jelas dia.

Pada Pilkada Serentak 2020, sambung dia, calon yang diusung Partai Golkar berhasil memenangi Pilkada di 165 daerah, dari 270 daerah atau 61,10 persen secara nasional. Bahkan, tambah dia, Partai Golkar juga menjadi pemenang Pilkada di Provinsi NTB.

Pada Pilkada 2020, kita menangdi Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Bima, dan Lombok Tengah. Bahkan, di Kabupaten Sumbawa, Bupati setempat, Mahmud Abdullah merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumbawa, urai dia.

Tak lupa, ia juga meminta seluruh kader dan pengurus mensosialisaikan keberhasilan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, sebagai pucuk pimpinan partai maupun Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kita patut bangga dengan capain Ketua Umum DPP Partai Golkar. Saya melihat, semua tugas yang dibebankan oleh Presiden Jokowi, berhasil dijalankan dengan baik, termasuk menyukseskan program-program pemerintah terkait penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi, tandasnya.

Topik Menarik