Baralangga Deklarasi Dukung Airlangga Hartarto Capres 2024

Baralangga Deklarasi Dukung Airlangga Hartarto Capres 2024

Ekonomi | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 18:52
share

JAKARTA Barisan Relawan Airlangga Hartarto atau Baralangga menggelar deklarasi untuk wilayah Tangerang Raya, Banten.Baralangga diperkuat oleh komunitas lintas profesi yang memiliki tujuan sama mendukung Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024.

Ketua Umum Baralangga Nurul Hakim menilai Airlangga Hartarto adalah sosok tepat untuk menjadi Presiden 2024-2029. Hal itu terlihat dari rekam jejaknya di dunia politik dan kinerja di Kabinet Jokowi-Maruf.

"Airlangga tipe pemimpin pekerja keras dan pantas meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi. Terbukti sebagai Menko Perekonomian, Airlangga berhasil menjaga fundamental ekonomi Indonesia," kata Nurul di acara Deklarasi Baralangga di Ciledug, Minggu (7/8/2022).

Menurutnya, kinerja kabinet ekonomi di bawah komando Airlangga Hartarto patut diacungi jempol. Terbukti dengan pertumbuhan ekonomi RI tercatat 5,44% pada kuartal II tahun 2022. Indonesia masih lebih baik ketimbang negara-negara lain. Bahkan, lebih baik dari negara-negara maju, seperti Amerika Serikat (AS) dan China.

Selain itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu dipercaya memimpin Sherpa Track G20, yang akan membahas isu-isu ekonomi nonkeuangan. Seluruh isu yang menyangkut energi, pembangunan, pariwisata, ekonomi digital, pendidikan, tenaga kerja, pertanian, perdagangan, investasi, industri, kesehatan, anti korupsi, lingkungan, dan perubahan iklim.

"Jadi presiden selanjutnya pengganti Jokowi harus figur yang benar ahli ekonomi. Sebab, tantangan ekonomi, dampak pendemi Covid-19, dan krisis global akibat perang Rusia-Ukraina ini kan luar biasa," ujarnya.

Selain itu, Ketum Partai Golkar itu juga berbeda dengan kandidat capres lainnya. Airlangga bukan tipe pemimpin yang one man show, jauh dari pencitraan, dan gimik politis. "Airlangga itu tipe pemimpin sedikit bicara, tapi banyak bekerja," ujarnya.

Untuk itu, lanjut Nurul, untuk memenangkan Airlangga di Pilpres 2024, Baralangga terus menjaring relawan di seluruh Indonesia. Saat ini sudah terbentuk Korwil Baralangga di Provinsi Banten dan Jabodetabek.

"Selanjutnya, Korwil Baralangga di Jawa dan Bali akan menyusul deklarasi. Berbagai komunitas sudah bergabung untuk kerja bersama melakukan sosialisasi sosok dan kinerja Airlangga," katanya.

(abd)

Topik Menarik