Loading...
Loading…
Bupati Garut Monitoring Progres Infrastruktur di Wilayah Selatan

Bupati Garut Monitoring Progres Infrastruktur di Wilayah Selatan

Powered by BuddyKu
Ekonomi | iNewsGarut | Jumat, 05 Agustus 2022 - 09:52

GARUT, iNews.id Bertambah umur tidak menyurutkan semangat orang nomer satu di Garut itu bekerja, dan di akhir masa jabatannya dirinya terus melakukan langkah-langkah preventif dalam memajukan kabupaten Garut kearah yang lebih maju lagi.

Tepat di usianya yang ke-58, Dihari itu pula, Bupati Garut, Rudy Gunawan, dalam rangkaian kunjungan kerjanya, melakukan monitoring beberapa pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang ada di wilayah selatan Kabupaten Garut dalam rangka melihat sejauh mana progress pembangunan, terutama infrastruktur di tiga kecamatan, yakni Cibalong, Cisompet hingga ke Kecamatan Peundeuy. Kamis (4/8/2022).

Salah satu yang ditinjau oleh Rudy adalah pelaksaksanaan pembangunan kawasan segitiga lintas penghubung tiga kecamatan tadi yang berlokasi di daerah Kecamatan Cibalong.

Ini akan dibangun minggu depan mulai sampai ke Gunung Peer (Desa Sagara, Cibalong) sampai nanti ke Simpang Cibargbg, ujar Bupati Garut.

Nantinya, lanjut Bupati Garut, rekonstruksi jalan akan sampai hingga Simpang Cibaregbeg dengan panjang 8 kilometer.

Yang dibetonnya baru 1,5 kilometer, nah ini adalah terpor (poros) tapi tahun depan tahun 2024 insyaAllah beres, lanjutnya.

Selain mengecek pembangunan jalan, Bupati Garut juga meninjau secara langsung jembatan di daerah Kecamatan Peundeuy, tepatnya ke Jembatan Cigondrong, di mana jembatan ini merupakan jembatan penguhubung antara Kecamatan Cisompet dan Cibalong.

Menurutnya, dalam pembangunan jembatan ini, pihaknya dihadapkan dengan takhayul terkait mistisnya batu besar yang berada di lokasi tersebut. Namun, Rudy menilai dengan kekuasaan Allah serta didukung anggaran dan kesungguhan semua pihak, Jembatan Cigondrong bisa berdiri dan akan menghemat waktu sekitar 3 jam bagi setiap orang yang akan mengunjungi daerah-daerah di Garut bagian selatan.

Ini adalah jalur alternatif untuk berlebaran, bersilaturahmi dan kalau terjadi hal-hal yang berhubungan dengan pergerakan tanah longsor ini menjadi jalur alternatif, ini kita bebaskan sepanjang 1 kilometer, saya terima kasih kepada warga yang sudah melepaskan tanahnya sehingga ada jalan akses yang dulu tidak mungkinlah, dulu tidak mungkin ini adalah jembatan rawayan, kami bangun untuk masyarakat yang di Pangrumasan mungkin tahu keadaan di Jembatan Cigondrong seperti apa, ucap Bupati Garut.

Selain Jembatan Cigondrong, Bupati Garut juga melakukan monitoring pembangunan Jembatan Cibaluk yang juga berlokasi di Kecamatan Peundeuy.

Ia menjelaskan bahwa jembatan ini sudah berpuluh-puluh tahun tidak pernah diperbaiki, sehingga akses ke daerah tersebut sulit untuk dapat dilalui.

Kita perbaiki tahun ini, semoga ini mempercepat proses hasil-hasil produksi yang ada di Pangrumasan, ada gula di sini juga ada padi yang sangat banyak, ini adalah infrastruktur utama di Garut bagian selatan, jelasnya.

Bupati Garut menuturkan bahwa pihaknya akan melakukan yang terbaik untuk akses-akses wilayah selatan Garut ini. Meskipun begitu, pihaknya tetap akan mengutamakan lingkungan yang menurutnya harus tetap dijaga.

Original Source

Topik Menarik

{